x

suasana pemeriksaan imigrasi para atlet asian paragames di bandara adi sumarmo solo

Iklan

Kantor Imigrasi Surakarta

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 31 Januari 2023

Rabu, 18 Oktober 2023 13:34 WIB

Kantor Imigrasi Surakarta Layani Keberangkatan Kontingen Asia Para Games 2022 Hangzhou

Keberangkatan kontingen Asian Para Games 2022 ke Hangzhou melalui bandara internasional Adi Sumarmo

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Kontingen Asian Para Games 2022 Hangzhou berangkat pada hari ini, Senin (16/10) melalui Bandara Internasional Adi Soemarmo, Boyolali. Setelah tertunda setahun karena pandemi, Kontingen Indonesia akan berjuang kembali setelah meraih peringkat 5 di Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang. Dalam rangka menyukseskan keberangkatan ini, Kantor Imigrasi Surakarta memberikan pelayanan keimigrasian kepada Kontingen Indonesia. 

Kepala Kantor Imigrasi, Winarko, menyampaikan bahwa pihaknya menyiapkan 6 orang petugas yang sudah bersiaga sejak pukul 06.00. "sebagai bentuk pelayanan ramah Hak Asasi Manusia, proses peneraan cap keberangkatan dan pemindaian paspor dilakukan secara kolektif sehingga tidak perlu mengantre," ujar Winarko. 

"Namun demi keamanan, petugas tetap mengecek kesesuaian antara paspor dengan pemegangnya sebelum mereka masuk pesawat," kata Winarko. Winarko juga menjelaskan bahwa pemeriksaan keimigrasian kepada 247 orang anggota kontingen dan 23 orang kru pesawat Garuda Indonesia berjalan dengan lancar. Seluruh proses berlangsung kurang dari 2 jam dan seluruh kontingen sudah masuk pesawat pada 08.30.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kontingen berangkat dengan penerbangan GA-8680 yang terbang langsung dengan pesawat Airbus A330 ke Bandara Internasional Xiaoshan Hangzhou. Selanjutnya kontingen akan kembali ke Indonesia pada 29 Oktober 2023, sehari setelah penutupan Asian Para Games 2022.

Ikuti tulisan menarik Kantor Imigrasi Surakarta lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu