x

Seseorang Memendam Rasa Rindu

Iklan

Acha Hallatu

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 23 November 2021

Minggu, 29 Oktober 2023 19:05 WIB

I Miss You Summer

Mau bilang rindu tapi gengsi.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Kita belum pernah seperti ini.

Hey, Summer!

Kita pernah gak chatingan selama seminggu? Terus kamu pikir aku gak kecarian? Aku setengah gila karna itu. Aku merindukan "kita". Aku selalu mengecek ponselku, apakah kamu mengirim pesan untukku? Aku menutup mataku lalu menghayal tentangmu.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Aku bertanya-tanya pada diriku. Kenapa kamu tidak mengirim pesan untukku? Aku menunggumu berhari-hari. Mungkin kamu sedang sibuk, pikirku begitu.

Bisakah kita seperti dulu lagi? Awalan yang sangat menyenangkan dan mengesankan. Aku ingin kembali pada masa itu jika boleh. Boleh?

Lihatlah sekarang.

Ponselku mulai sepi. Kembali hening seperti sebelum kamu hadir dalam hidupku. Aku disini, masih menunggumu.

Aku tahu bukan hanya aku saja pria yang mendekatimu. Aku bisa apa? Kata temanku berjuang sekeras mungkin. Ah, aku sudah berusaha keras sekali. Sampai aku terjungkal pun.

Kamu tidak merindukanku.

Lihat saja akhir-akhir ini kita sudah saling dingin. Atau kamu sedang menunggu pesan dariku?

Entahlah, aku rasa "kita" sudah berubah.

Aku ingin bertanya lebih banyak lagi tentangmu. Mungkin aku belum sempat bertanya apa warna favoritmu. Aku bahkan belum bertanya tanggal lahirmu agar aku bisa memberi kejutan spesial yang akan kamu ingat sepanjang usiamu.

Walau tak bisa bersama, setidaknya aku tersimpan rapi di dalam memori ingatanmu. Aku ingin menjadi sesuatu yang abadi di dalam hidupmu, dan itu berarti aku hanya akan jadi sebatas kenangan saja. Itu pun semoga kamu sudi untuk mengingatku.

Sekarang apa?

Di sana kamu lagi apa? Beberapa hari ini aku terus kepikiranmu. Apakah kamu disana baik-baik saja? Makan siang apa hari ini? Hati-hati di jalan ya, Summer.

Jangan khawatirkan aku yang ada di sini. Aku aman di negaraku sendiri.

Andai suatu saat nanti aku mendapat rejeki, aku ingin kesempatan itu berupa terbang ke Malaysia. Aku ingin bertemu denganmu. Atau setidaknya aku bisa melihat wajahmu dari layar ponselku. Maukah kamu mengangkat panggilan video call dariku?

Meski mendengarkan lagu-lagu Mandarin tidak bisa benar-benar mengobati rasa rinduku, setidaknya aku merasa hadirmu disini lewat lagu Mandarin yang aku jadikan favorit playlist-ku.

Ikuti tulisan menarik Acha Hallatu lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu