x

foto kepala divisi keimigrasian kanwil kemnekumham jawa tengah

Iklan

Kantor Imigrasi Surakarta

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 31 Januari 2023

Kamis, 2 November 2023 06:40 WIB

Pesan Kadivim untuk Imigrasi Surakarta: Jangan Lelah Memberi Manfaat

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Surakarta menerima kunjungan kerja Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, Is Edy Ekoputranto. Is Edy memulai kunjungan dengan meninjau fasilitas sarana dan prasarana kantor yang dilanjutkan dengan pengarahan kepada jajaran pegawai Imigrasi Surakarta.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Surakarta, Selasa (31/10). Kantor Imigrasi Kelas I TPI Surakarta menerima kunjungan kerja Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, Is Edy Ekoputranto. Is Edy memulai kunjungan dengan meninjau fasilitas sarana dan prasarana kantor yang dilanjutkan dengan pengarahan kepada jajaran pegawai Imigrasi Surakarta.

Sebelum acara pengarahan dimulai Kepala Kantor berkesempatan untuk memaparkan mengenai pencapaian kinerja dan kondisi kantor. 

Dalam paparannya Winarko menyampaikan, “Saat ini Imigrasi Surakarta memiliki 103 pegawai dan 23 PPNPN. Untuk wilayah kerja ada tujuh kabupaten/kota yaitu Kota Surakarta, Kabupaten Karanganyar, Kabupaten Sukoharjo, Kabupaten Boyolali, Kabupaten Sragen, Kabupaten Wonogiri, dan Kabupaten Klaten.”

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Imigrasi Surakarta memiliki beberapa perwakilan kantor selain di Kantor Imigrasi Surakarta yang berlokasi di Colomadu, yaitu ULP Solo Baru yang berada di Sukoharjo, MPP Sragen, MPP Surakarta, dan MPP Karanganyar. Sampai Saat ini Imigrasi Surakarta realisasi anggaran sudah tercapai 87,68 %. Untuk penerimaan, sudah melebihi target yakni sebesar 274,65% dari target penerimaan PNBP,” kata Winarko menyampaikan paparan.

Is Edy mengapresiasi capaian PNBP yang telah dicapai oleh Imigrasi Surakarta. Is Edy menyampaikan, “Fasilitas dan Prasarana sudah cukup bagus, jangan berhenti memberi manfaat kepada masyarakat sekitar, karena apa yang kita peroleh saat ini semuanya berasal dari masyarakat, oleh karena itu kita harus mengembalikan hal tersebut kepada masyarakat dengan pelayanan yang profesional dan ramah sebaik mungkin.”

Is Edy juga menyampaikan, “Imigrasi Surakarta berpotensi naik kelas menjadi kelas I Khusus, oleh karena itu diperlukan kantor yang lebih representatif dan lebih luas, terutama representatif dan nyaman bagi masyarakat, bukan kepada pegawai saja. Oleh karena itu saya minta untuk seluruh pegawai Imigrasi Surakarta bersinergi dan membantu Kepala Kantor agar Imigrasi Surakarta bisa mendapat lokasi Kantor yang lebih baik.”

Terakhir Is Edy menyampaikan, “Dalam memberikan layanan kepada masyarakat kita harus ikhlas dan profesional, mengenai rezeki pasti Allah akan membalasnya baik secara langsung ataupun tidak langsung, jangan lelah untuk menjadi orang yang baik yang bermanfaat dan ikhlas melayani masyarakat.”

 

Ikuti tulisan menarik Kantor Imigrasi Surakarta lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu