x

Iklan

ayu gemuh

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 7 September 2023

Sabtu, 11 November 2023 07:51 WIB

Pelantikan Pejabat Struktural Universitas Warmadewa dan Penandatangan MoU


Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Oleh  GKM MSP : Ni Made Ayu Gemuh rasa Astiti
 
Rektor Universitas Warmadewa (Unwar), Prof. Dr. Ir. I Gde Suranaya Pandit, MP., melantik 105 orang pejabat struktural Tahun 2023, di Auditorium Widya Sabha Utama Unwar, Selasa (7/11/23). Pelantikan itu dihadiri langsung Katua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali beserta jajaran.
 
Pejabat struktural dari tingkat rektorat hingga tingkat fakultas yang dilantik diisi oleh para anak muda. Diharapkan anak muda yang duduk pada masing-masing posisi jabatannya mampu membawa Unwar menuju visi misi Unwar yang unggul, berwawasan ekowisata, dan berdaya saing di Asia Tenggara tahun 2026 menuju go global tahun 2034.
 
Rektor mengungkapkan pada Direktorat Badan Perencanaan dan Pengembangan ada 2 bidang jabatan, yaitu Staf Ahli Perencanaan dan Pengembangan Bidang Hubungan Internasional  Drs. I Ketut Putra Erawan, MA.,PhD., serta Staf Ahli Perencanaan dan Pengembangan Bidang Pengembangan Organisasi serta Akreditasi diisi oleh Prof. Dr. Johannes Ibrahim Kosasih, SH.,M.Hum. Kedua staf ahli ini akan mengantarkan Unwar untuk mencapai visinya. Begitu juga dengan jabatan struktural di direktorat lainnya yang bersama-sama saling mendukung untuk kemajuan Unwar ke depannya.
 
Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali, Prof. Dr. Drs. Anak Agung Gede Oka Wisnumurti, M.Si., mengucapkan selamat kepada pejabat struktural Unwar tahun 2023 yang telah dilantik. Proses mutasi jabatan struktural di Unwar adalah hal yang biasa dalam rangka penyegaran bagi karyawan yang diberi kepercayaan untuk menjabat. Jabatan yang diberikan merupakan amanah yang harus dilaksanakan. Sehingga ada 7 hal yang mesti diterapkan dalam melaksanakan tanggungjawab baru dalam mengemban tugasnya. Ke-7 hal tersebut berkaitan dengan pelaksanaan Sapta Bayu sebagai spirit Sri Kesari Warmadewa. Tetapi yang terpenting adalah hospitality, disiplin, loyalitas, dan kinerja. Karena, tanpa itu pengembangan kelembagaan pelayanan kepada stakeholders tidak akan bisa berjalan dengan baik. Semoga tugas dan tanggung jawab ini bisa dilaksanakan secara baik dan bertanggung jawab.
 
 
Di samping pelantikan pejabat structural dilingkungan Universitas warmadewa, pada saat yang sama juga dilakukan  Penandatanganan MoU dengan Rajshree Institute of Management & Technology Bareilly, Uttar Pradesh, India secara daring di Ruang Rapat Rektor Unwar.  Mou ini terkait dalam berbagai bidang akademik, kerjasama penelitian, konferensi, webinar, seminar, program pelatihan, pertukaran pelajar, kunjungan fakultas dan mahasiswa, dosen tamu, proyek, kegiatan budaya dan lebih banyak program untuk didiskusikan bersama.
 
Rektor Unwar pada kesempatan ini menyampaikan bahwa kerjasama antara Unwar dengan Rajshree Institute of Management & Technology ini akan membuka lebih banyak peluang untuk penelitian translasi oleh fakultas dan bentuk program kolaborasi lainnya untuk memberikan kesempatan kepada staf dan mahasiswa untuk mencapai potensi penuh mereka di bidang akademik. Rektor mengungkapkan penandatanganan MoU ini melambangkan kemitraan yang diyakini akan menghasilkan banyak program bersama yang menghasilkan sinergi baru, dan menambah nilai akademis bagi Unwar, dan Rajshree Institute of Management & Technology di tahun-tahun mendatang.

 

Ikuti tulisan menarik ayu gemuh lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Hanya Satu

Oleh: Maesa Mae

Kamis, 25 April 2024 13:27 WIB

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Hanya Satu

Oleh: Maesa Mae

Kamis, 25 April 2024 13:27 WIB