x

Iklan

Rutan Demak

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2022

Jumat, 24 November 2023 18:00 WIB

Rutan Demak Ikuti Sosialisasi Petunjuk Kearsipan untuk Wujudkan Transparasni dan Akuntabilitas

Dalam upaya meningkatkan efisiensi pengelolaan kearsipan, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak mengikuti kegiatan Sosialisasi Keputusan Sekretariat Jenderal tentang Petunjuk Teknis Kearsipan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

DEMAK - Dalam upaya meningkatkan efisiensi pengelolaan kearsipan, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak mengikuti kegiatan Sosialisasi Keputusan Sekretariat Jenderal tentang Petunjuk Teknis Kearsipan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Kamis (23/11). Petunjuk teknis ini memudahkan pengumpulan, penyimpanan, dan pengambilan informasi arsip secara lebih terstruktur.

Kegiatan yang diikuti oleh Staf Pengelolaan Rutan Demak ini juga mendorong adanya digitalisasi kearsipan. Dengan penerapan digitalisasi kearsipan, dapat mengoptimalkan akses terhadap dokumen-dokumen penting, meningkatkan keamanan data, dan meminimalkan risiko kehilangan informasi.

Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak, Heri Mujiono menyampaikan langkah digitalisasi tersebut guna memajukan efisiensi dan aksesibilitas dalam pengelolaan arsip.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Digitaliasi kearsipan ini demi mendukung transparansi dan akuntabilitas. Selain itu mampu mempercepat pencarian informasi dan mengurangi risiko kerusakan atau kehilangan dokumen,” ujar Hemu.

“Wujud komitmen bersama dalam memberikan layanan yang lebih baik kepada masyarakat dan meningkatkan produktivitas internal,” kata dia.

Transformasi digital ini diharapkan akan membuka jalan bagi perubahan positif dalam pengambilan keputusan, memperkuat akuntabilitas, dan mendukung visi Kementerian Hukum dan HAM untuk menjadi lebih adaptif terhadap perkembangan teknologi. Langkah ini memperlihatkan keseriusan dalam menghadapi era digital untuk memajukan pelayanan dan tata kelola informasi.

Ikuti tulisan menarik Rutan Demak lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Epigenesis

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Epigenesis

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu