x

Kegiatan crowd logistik bersama universitas Bakrie dan peta bencana di jakarta

Iklan

Indra kurniawan

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 4 Maret 2023

Senin, 27 November 2023 13:09 WIB

PetaBencana.id Optimalkan Logistik dalam Kegiatan Gotong Royong Digital

Universitas Bakrie Jakarta menjadi tempat pelaksanaan gotong royong digital yang diselenggarakan oleh Petabencana.id. Platform ini adalah yang pertama di dunia yang berasal dari Indonesia dan telah digunakan di 7 negara.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Jakarta, 27 November 2023 - Universitas Bakrie Jakarta menjadi tempat pelaksanaan gotong royong digital yang diselenggarakan oleh Petabencana.id. Acara ini diawali dengan sambutan langsung dari Direktur Yayasan Peta Bencana, Nashin Mahtani, yang menjelaskan bahwa platform PetaBencana.id tak hanya mampu mengurangi risiko banjir, tetapi juga risiko bencana lainnya.

Nashin Mahtani menyampaikan semangat kolaboratif, "Dibangun oleh komunitas untuk komunitas. Apapun instansi dan latar belakang kita, mari bersama-sama membangun sistem yang lebih kuat, petabencana.id sebagai platform pertama di dunia yang berasal dari Indonesia, telah berjalan di 7 negara. Kita harus bangga atas prestasi ini." (23/11)

Zakiul Fahmi Jailani, perwakilan Dekan Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Universitas Bakrie, menyambut baik kehadiran para peserta dengan ucapan, "Selamat datang di Universitas Bakrie. Selamat menikmati kegiatan hari ini." (23/11)

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Santi Adhiatmi dari PetaBencana.id, sebagai Geospasial Data Koordinator, memberikan pengantar kegiatan dengan menjelaskan secara ringkas tentang PetaBencana.id dan merinci agenda kegiatan yang akan dilaksanakan.

Reynald, yang menjabat sebagai Community and Event Coordinator, memberikan pengantar kepada peserta diskusi mengenai kebutuhan logistik pada saat terjadinya bencana. Peserta kegiatan ini berasal dari berbagai latar belakang organisasi, instansi, dan komunitas.

Muhammad Taufikurohman dari Salam Setara Foundation juga turut menyampaikan harapannya terhadap kegiatan ini, "Semoga fitur baru Petabencana Crowd Logistic segera dirilis dan menjadi bagian integral dari upaya penanggulangan bencana di Indonesia." (23/11)

Indra Kurniawan, seorang penggiat sosial kemanusiaan fokus pada satuan pendidikan aman bencana, turut hadir dalam kegiatan ini. Beliau menyampaikan rasa terima kasihnya untuk PetaBencana.id, "Ini langkah pasti yang luar biasa. PetaBencana.id tengah menyusun fitur untuk mengakomodir kebutuhan logistik secara real-time melalui webnya. Semoga pengembangannya lancar dan hasil diskusi hari ini menjadi masukan berharga." (23/11)

Indra Kurniawan, selaku pelatih pertolongan pertama, menambahkan, "Saya selalu memperkenalkan berbagai aplikasi atau situs web untuk kepentingan kemanusiaan, termasuk PetaBencana.id. Sebagai lulusan sistem informasi dan magister hukum, penting bagi saya untuk mengutamakan kepentingan masyarakat guna minimalisir dampak risiko bencana." (Indra Kurniawan)

Ikuti tulisan menarik Indra kurniawan lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu