Relawan Gesit Jabodetabek Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Relawan

Rabu, 15 Mei 2024 19:00 WIB
Bagikan Artikel Ini
img-content0
img-content
Iklan
Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Hadir dalam kegiatan tersebut Ahmad Mujahid selaku direktur eksekutif salam setara foundation membawakan materi Leadership Inovator dan juga Bayu Gawtama Founder Sekolah Relawan yang mengajarkan tentang Pengambangan program Sosial.

Jakarta, 14 Mei 2024 - Relawan merupakan panggilan jiwa bagi setiap individu maupun kelompok untuk membantu orang yang membutuhkan. Sebagai relawan kemanusiaan seseorang harus memiliki berbagai keahlian untuk mengoptimalkan pelayanannya terhadap masyarakat.

Relawan Gesit yang merupakan ujung tombak implementasi Lembaga Amil Zakat Nasional Yayasan Salam Setara Amanah Nusantara mendapatkan pelatihan peningkatan kapasitas relawan yang di adakan selama dua hari 11-12 Mei 2024 di Pancoran Mas Depok Jawa Barat (11/5).

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Pelatihan ini sebagai upaya peningkatan kapasitas relawan di Jabodetabek agar dapat lebih optimal dalam melayani masyarakat," ujar Muhammad Taufikurohman Regional Community Organizer Salam Setara Foundation.

Adapun materi yang diberikan, diantaranya, leadership inovator, first aid for disaster, social fundraising dan social development program.

Hadir dalam kegiatan tersebut Direktur Eksekutif Salam Setara Foundation Ahmad Mujahid  yang membawakan materi leadership inovator. Lalu ada juga Bayu Gawtama, penduru sekolah relawan yang mengajarkan pengambangan program sosial.

Seluruh peserta yang berasal dari perwakilan pengurus dan relawan gesit Jabodetabek merasa sangat senang bisa mengikuti kegiatan ini. "Kegiatan yang sangat bermanfaat untuk mengenal kembali visi dan tujuan sebagai seorang relawan sekaligus menjadi sarana silaturahmi dan bounding bagi para rawan,'' ucap Rijal perwakilan dari Jakarta Timur. (Indra Kurniawan)

Bagikan Artikel Ini
img-content
Indra kurniawan

Penulis Indonesiana

0 Pengikut

Baca Juga











Artikel Terpopuler