x

foto kepala kantor wilayah kementerian hukum dan ham jawa tengah saat memberikan sambutan diacara kehumasan

Iklan

Kantor Imigrasi Surakarta

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 31 Januari 2023

Rabu, 6 Desember 2023 07:09 WIB

Kakanwil Tejo: Humas Harus Mampu Membangun Kepercayaan Publik

Pelatihan kehumasan yang dilaksanakan oleh Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah untuk seluruh unit pelaksana teknis menghadirkan narasumber dari Antara dan DiIskominfo Jawa Tengah

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

SEMARANG - Di era penguatan kelembagaan, peran hubungan masyarakat (humas) menjadi sangat vital. Hal tersebut disebabkan betapa pentingnya membangun citra bagi lembaga dalam kaitannya dengan layanan informasi bagi masyarakat luas. 

Selain itu, peran humas juga sangat berpengaruh atas reputasi sebuah instansi, dikenal atau tidaknya lembaga sangat tergantung kepada berperan atau tidaknya humas. 

Terkait hal tersebut, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Jawa Tengah terus berkomitmen untuk memperkuat tugas dan fungsi kehumasan pada jajaranya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Terbukti hari ini, Kanwil Kemenkumham Jateng menggelar kegiatan penguatan peran kehumasan bagi seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) di Jawa Tengah bertempat di Aula Kresna Basudewa, Senin (04/12). 

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jateng, Tejo Harwanto mengatakan kegiatan ini diadakan sebab peran humas merupakan ujung tombak komunikasi dengan masyarakat luas.  

"Humas bukan hanya sebatas menyampaikan informasi, tetapi juga membangun citra positif pemerintah," kata Tejo menyampaikan sambutan pembukaan.

"Humas harus membangun pemahaman yang mendalam, dan membangun kepercayaan publik," imbuhnya.

Dalam hal mengelola konten, Pria 57 tahun ini berharap insan humas dapat mengemas konten dengan semenarik mungkin dengan melibatkan konten edukatif dan kepenulisan yang lugas. 

"Bahasa yang disampaikan pada pemberitaan di media itu adalah bahasa yang berbeda dengan bahasa sehari-hari," jelas Tejo. 

"Harus dikemas semenarik mungkin dan menyampaikan kata kata yang lugas
serta edukatif," tambahnya. 

Adapun kegiatan ini diikuti sebanyak 150 peserta yang merupakan pengelola kehumasan dari 75 UPT di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah. 

Kegiatan ini kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh 2 (dua) narasumber yakni Jurnalis Senior ANTARA, Nur Istibsaroh dan Pranata Humas Diskominfo Provinsi Jateng, Rieka Hapsari Koesmastuti. 

Turut hadir dalam kegiatan pembukaan, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kadiyono, Kepala Divisi Keimigrasian Is Eddy Ekoputranto, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Anggiat Ferdinan, Pejabat Administrator dan Pengawas Kantor Wilayah.

Ikuti tulisan menarik Kantor Imigrasi Surakarta lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu