x

Iklan

Futihatul Jannah

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 6 Desember 2023

Jumat, 8 Desember 2023 06:47 WIB

Pendampingan Tim Pendis Penggunaan PCC di MTsN 9 Bantul


Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Bantul (MTsN 9 Bantul)—Berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 4716 Tahun 2023 Tentang Penetapan Madrasah dan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri Pilot Project Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani Tahun 2023, MTsN 9 Bantul menjadi Pilot Project Pembangunan Zona Integritas Menuju WBM/WBBM Tahun 2023. Selanjutnya, Tim Pendis Kementerian Agama Republik Indonesia, Anto Irianto, hadir di Ruang PTSP dalam rangka pendampingan Pendis Care Center (PCC).

Kedatangan Anto Irianto bertujuan melakukan pendampingan Piloting Zona Integritas (ZI) Sigap-ZI pada satuan kerja. Pendis Care Center (PCC) akan menjadi platform digital pelayanan pendampingan ZI pada Madrasah Negeri dan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN). PCC ini merupakan usaha dalam rangka mendorong satker untuk bisa belajar mandiri terutama dalam menyiapkan dan mengumpulkan eviden Zona Integritas.

Menurut Kepala Madrasah, Nur Hasanah Rahmawati, “Dengan adanya PCC Sigap ZI ini memudahkan satuan kerja madrasah negeri, khususnya MTsN 9 Bantul, untuk memperoleh pendampingan secara digital agar bisa memperoleh predikat Zona Integritas (ZI) WBK dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Semoga dengan adanya Sigap ZI ini lebih meningkatkan kualitas layanan public dan mencegah terjadinya praktik korupsi.”

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dengan adanya pendampingan diharapkan timbul kemandirian dalam mengakses platform digital PCC Sigap-ZI WBK. (aif)

Ikuti tulisan menarik Futihatul Jannah lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu