Kodim 0806/Trenggalek Gelar Kegiatan Donor Darah dalam Perayaan Hari Juang TNI AD Ke-78 dan HUT Ke-75 Kodam V/Brawijaya

Jumat, 15 Desember 2023 21:02 WIB
Bagikan Artikel Ini
img-content0
img-content
Iklan
Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Kodim 0806/Trenggalek Gelar Kegiatan Donor Darah dalam Perayaan Hari Juang TNI AD Ke-78 dan HUT Ke-75 Kodam V/Brawijaya. Kegiatan dilaksanakan di Aula Makodim 0806/Trenggalek.

Trenggalek – Suasana di Aula Makodim 0806/Trenggalek tidak hanya meriah, tetapi juga memancarkan semangat gotong-royong pada Selasa (12/12/2023) saat Kodim 0806/Trenggalek berkolaborasi dengan PMI Trenggalek untuk menggelar kegiatan donor darah menyambut Hari Juang TNI AD Ke-78 dan HUT Ke-75 Kodam V/Brawijaya. Momentum ini tidak hanya melibatkan perwira dan personel TNI AD, tetapi juga merangkul kehadiran berbagai instansi terkait serta elemen masyarakat.

 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dalam kegiatan yang memancarkan kehangatan dan semangat gotong-royong tersebut, Aula Makodim 0806/Trenggalek menjadi saksi nyata atas kerjasama lintas sektor yang tidak hanya bermuara pada meriahnya perayaan, melainkan juga memberikan kontribusi positif kepada masyarakat. Partisipasi tidak hanya terbatas pada perwira Kodim 0806/Trenggalek dan personel Makodim 0806/Trenggalek, namun juga melibatkan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XX Dim 0806 Trenggalek, Polres Trenggalek, Satpol PP Kabupaten Trenggalek, Subdenpom Persiapan Trenggalek, Basarnas Trenggalek, BPBD Kabupaten Trenggalek, Minvetcaddam V/06 Trenggalek, dan Gudmulap V/1 Trenggalek.

 

Dandim 0806/Trenggalek, Letkol Czi Yudo Aji Susanto, S.Sos., M.A., melalui Pasi Pers Kapten Inf Panut, tidak hanya menyoroti kegiatan donor darah sebagai bentuk merayakan hari bersejarah TNI AD dan HUT Kodam V/Brawijaya, melainkan juga sebagai wujud konkret kepedulian Kodim 0806/Trenggalek terhadap sesama dan masyarakat yang membutuhkan. "Donor darah bukan sekadar perayaan, melainkan manifestasi nyata dari kepedulian kita untuk saling mengisi dan memberi kepada sesama," ujar Kapten Inf Panut dengan penuh semangat.

 

Acara ini bukan hanya menjadi ajang perayaan, tetapi juga momentum berharga untuk membangun kebersamaan di antara berbagai elemen masyarakat. Dengan melibatkan instansi dan organisasi di luar lingkup militer, kegiatan donor darah menjadi sarana efektif untuk memperkuat solidaritas dan kepedulian sosial. Ini sejalan dengan nilai-nilai yang selalu ditanamkan oleh TNI AD, yaitu kebersamaan dan kepedulian terhadap sesama.

 

Semangat kebersamaan dan kepedulian yang tercermin dalam kegiatan donor darah ini bukan hanya menjadi inspirasi, tetapi juga ajakan untuk berbuat baik kepada sesama. Mari bersama-sama kita dorong agar semangat kepedulian ini terus tumbuh dan memberikan dampak positif yang nyata bagi kehidupan sosial di Trenggalek. Semoga setiap tetes darah yang kita berikan menjadi sinar kebaikan bagi mereka yang membutuhkan.

Bagikan Artikel Ini

Baca Juga











Artikel Terpopuler