x

PALU_Dalam perangi berita bohong (hoax), Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu ajak seluruh anak binaannya untuk bijak bermedia sosial serta menghimbau agar santun dalam penggunaannya, Selasa, (23/1) Pagi.

Iklan

HUMAS LPKA PALU

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 29 Desember 2023

Rabu, 24 Januari 2024 15:28 WIB

LPKA Palu Ajak Anak Binaan Bijak di Media Sosial

Dalam memerangi berita bohong alias hoax, Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Palu ajak seluruh anak binaannya untuk bijak bermedia sosial serta menghimbau agar santun dalam penggunaannya.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

PALU_Dalam perangi berita bohong (hoax), Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu ajak seluruh anak binaannya untuk bijak bermedia sosial serta menghimbau agar santun dalam penggunaannya, Selasa, (23/1) Pagi.

Dipimpin langsung oleh Kasubsi Pendidikan dan Bimbingan Kemasyarakatan, Henny mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan inovasi layanan pendidikan yang berfokus dalam penyebaran informasi kepada publik ditengah era digitalisasi saat ini.

“Sudah menjadi kewajiban para generasi selanjutnya harus pahami etika bemedia sosial, maka dari itu kita hadir untuk memberikan penguatan-peguatan agar menjadi bekal mereka saat keluar nanti,” kata Henny

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Bukan hanya itu, dirinya juga turut menjelaskan dampak positif maupun negative dari penggunaan media sosial. Di era modern seperti ini semua hal dapat berlangsung secara mudah, sama halnya mencari ataupun mendapatkan informasi.

Media sosial dapat langsung menyuarakan pandanagn individu ke ranah publik. Namun demikian, media sosial perlu digunakan dengan bijak agar tidak mengubah budaya Indonesia yang toleren, ramah, dan sopan santun.

“Hadirnya media sosial ibarat pisau bermata dua, di satu sisi menimbulkan manfaat positif luar biasa, namun di sisi lain menimbulkan dampak negatif bagi masyarakat,” jelas Henny

“Pehaman harus kita tekankan mulai dari usia dini, pertumbuhan konten positif harus didorong melalui aksi nyata,” tambahnya

Kegiatan yang berpusat di ruang pendidikan tersebut,menghadirkan 2 orang staf pendidikan dan bimbingan kemasyarakatan, Rizki Fandu dan Douglas yang juga aktif dalam penyebaran informasi kepada masyarakat atau yang dikenal dengan istilah Humas.

Menurut Douglas, hal seperti ini perlu ditanamkan sejak usia dini agar tidak dengan mudah menyimpulkan pemberitaan-pemberitaan yang tidak berdasarkan fakta.

“Kita harus perangi yang namanya hoax ditengah masyarakat, sebagai salah satu pegawai yang dipercaya dalam mengelola kehumasan LPKA Palu, kami terus berkomitmen dalam penyampaian informasi teraktual kepada publik,” ujar Douglas

Sementara itu, kegiatan ini mendapatkan apresiasi dari Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun yang mengungkapkan akan terus komitmen dalam mendorong pertumbuhan konten positif di kalangan anak muda guna mendukung pemajuan informasi teraktual ditengah masyarakat.

Menggaungkan War For Hoax, LPKA Palu kembali membuktikan bahwa siap untuk menyambut era digitalisasi dengan generasi unggul dalam bermedia sosial.

“Bukan hanya para anak binaan, dalam menyambut pemilu yang tidak lama lagi seluruh jajaran LPKA Palu saya pastikan untuk bijak dalam penggunaan media sosial. Pastinya kita harus pahami batasan-batasan dalam penggunaannya,” kata Revanda,

 

HUMAS LPKA PALU

Ikuti tulisan menarik HUMAS LPKA PALU lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu