x

PALU_ Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu menerima bantuan buku bacaan sebanyak 202 judul dengan Ragam Bidang Ilmu dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusaka) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Rabu,(31/1) Siang.

Iklan

HUMAS LPKA PALU

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 29 Desember 2023

Jumat, 2 Februari 2024 19:29 WIB

LPKA Palu Terima Bantuan Buku Bacaan dari Dispusaka Provinsi Kalteng

Bantuan buku bacaan merupakan komitmen yang dibangun antara LPKA Palu bersama Dispusaka Provinsi Sulteng dalam menciptakan generasi yang gemar membaca serta memiliki wawasan yang luas.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Palu-- Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu menerima bantuan buku bacaan sebanyak 202 judul dengan Ragam Bidang Ilmu dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusaka) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Rabu,(31/1) Siang. 

Saat itu LPKA Palu diwakili oleh Kepala Subseksi Pendidikan dan Bimbingan Kemasyarakatan, Henny yang turut didampingi oleh dua orang stafnya, I Made Nana dan Douglas. 

Henny menyebutkan bahwa bantuan buku bacaan ini merupakan komitmen bersama yang dibangun antara LPKA Palu bersama Dispusaka Provinsi Sulteng dalam menciptakan generasi yang gemar membaca serta memiliki wawasan yang luas.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Jumlah judul bukunya sebanyak 202 judul. Mulai dari buku sejara, budaya, keagamaan, motivasi perjalanan hidup, dan kategori bacaan umum lainnya,” kata Henny

Selain itu, dirinya menjelaskan buku bacaan ini akan ditempatkan pada ruang pojok baca Perpustakaan Ceria LPKA Palu. Ia juga menambahkan pojok baca tersebut menjadi salah satu tempat favorit bagi seluruh anak binaan maupun para petugas.

Diketahui bahwa dalam rangka penyegaran pojok baca akan dilakukan penukaran ataupun penambahan judul buku setiap 6 bulan sekali.

“Terima kasih atas bantuan yang diberikan. Tentu ini akan menjadi penyemangat seluruh anak binaan dalam menjalani masa pembinaan di LPKA Palu,” ujar Henny

Mewakili Dispusaka Prov Sulteng, Ratna menyebutkan pihaknya akan terus berkontribusi dalam mendukung tumbuh kembang bagi seluruh anak binaan di LPKA Palu dengan meningkatkan literasi serta membuka wawasan yang lebih luas.

Dirinyapun menambahkan bahwa kerja sama ini akan terus berlanjut demi menciptakan generasi yang cerdas dan berprestasi.

“Lewat bahan bacaan tentu akan menambah wawasan kita, pastinya kita akan dukung sepenuhnya guna menciptakan genrasai cerdas menuju indonesia emas 2045,” ungkap Ratna

Hal ini mendapatkan apresiasi dari Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun yang turut berbahagia atas bantuan yang diberikan, ia pun menegaskan agar seluruh jajarannya untuk terus melakukan koordinasi serta tingkatkan jalinan tali silahturahmi bersama stakholders dalam mendukung tumbuh kembang bagi seuruh anak binaan.

Ia turut menyapaikan bahwa kedepanya LPKA Palu akan mengajak seluruh anak binaan untuk melakukan kunjungan langsung ke Dispusaka Provinsi Sulteng guna pemenuhan Hak Rekreasional serta mempertajam literasi.

“Bangga, terima kasih jajaran seksi pembinaan yang terus berusaha dalam memberikan pembinaan bermutu bagi seluruh anak binaan, mari bersama kita tingkatkan inovasi layanan yang bermutu bagi setiap elemen masyarakat,” 

HUMAS LPKA PALU

Ikuti tulisan menarik HUMAS LPKA PALU lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu

Kisah Naluri

Oleh: Wahyu Kurniawan

Selasa, 23 April 2024 22:29 WIB

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu

Kisah Naluri

Oleh: Wahyu Kurniawan

Selasa, 23 April 2024 22:29 WIB