x

Pertshire kota paling ramah di dunia

Iklan

Slamet Samsoerizal

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 Maret 2022

Minggu, 4 Februari 2024 08:41 WIB

10 Wilayah paling Ramah dan Destinasi Wisata di Dunia 2024

Sebanyak 20 tempat atau wilayah paling ramah di planet ini telah dinobatkan.  Perthshire di Skotlandia adalah wilayah No. 1 paling ramah di dunia. Sementara destinasi wisata nomor wahid adalah  kota Arraial dAjuda di Brasil, yang terkenal dengan pantainya yang berwarna biru langit.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Daftar ini dibuat oleh Booking.com, dengan entri yang diidentifikasi berdasarkan jumlah Traveller Review Awards yang dimiliki masing-masing. Melengkapi peringkat lima besar di wilayah ini adalah Penghu, Taiwan (kedua); Boyacá, Kolombia (ketiga); Trentino - Alto Adige, Italia (keempat); dan Los Lagos, Chili (kelima).

Mengikuti Arraial d'Ajuda dalam daftar destinasi adalah Ermoupoli, Yunani (kedua); Viana do Castelo, Portugal (ketiga); Daylesford, Australia (keempat); dan Grindelwald, Swiss (kelima). Tempat di Amerika yang menduduki peringkat tertinggi adalah Moab, Utah. Kota yang terkenal dengan keindahan alam berbatu yang sinematik ini berada di urutan keenam dalam daftar destinasi.

Mengutip dari laman dailymail.co.uk, berikut urutan selengkapnya 10 kota teramah dan kota yang menjadi destinasi wisata.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Inilah 10 wilayah paling ramah di dunia, yaitu:  1. Perthshire, United Kingdom, 2. Penghu, Taiwan, 3. Boyacá, Colombia, 4. Trentino - Alto Adige, Italy, 5. Los Lagos, Chile, 6. Erongo, Namibia, 7. Otago, New Zealand, 8. Lapland, Finland, 9. Asturias, Spain, 10. Friesland, Netherlands.

Sedangkan 10 destinasi wisata yang banyak dituju pelancing adalah  1. Arraial d'Ajuda, Brasil, 2. Ermoupoli, Yunani, 3. Viana do Castelo, Portugal, 4. Daylesford, Australia, 5. Grindelwald, Swiss, 6. Moab, Amerika Serikat, 7. Uzès, Prancis, 8. Mazatlán, Meksiko, 9. Jaisalmer, India, 10. Fujikawaguchiko, Jepang.

 

'Diakui sebagai salah satu destinasi paling ramah di dunia pada tahun 2024 merupakan penghargaan yang luar biasa dan menunjukkan bahwa keramahan di Perth dan Kinross tidak ada duanya.

'Kami tinggal di daerah dengan keindahan alam yang luar biasa dan menyambut pengunjung dari seluruh dunia setiap tahun dan telah berhasil menjadi tuan rumah acara terkenal di dunia seperti Ryder Cup, Solheim Cup, dan, tahun lalu, menyambut ribuan peserta untuk Gran Fondo, bagian dari Kejuaraan Dunia UCI” ujar pemimpin Perth and Kinross Council, Grant Laing atas penganugerahan wilayah wilayah paling ramah yang dipimpinnya.

Pada bulan Maret 2024, Perth Museum akan membuka pintunya untuk umum untuk pertama kalinya. Rumah baru Stone of Destiny ini akan membawa ribuan pengunjung ke area ini dan saya yakin mereka semua akan menemukan banyak hal yang mereka sukai dari Perth dan Kinross ketika mereka tiba di sini.

***

Ikuti tulisan menarik Slamet Samsoerizal lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

7 jam lalu

Terpopuler