x

Mahasiswa KKN UNPAND diterima langsung Bapak Lurah Kelurahan Cepoko

Iklan

Kelas Wiramuda

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 2 Februari 2024

Selasa, 6 Februari 2024 07:30 WIB

Mahasiswa KKN Unpand Diterima di Kelurahan Cepoko

Senin, 29 Januari 2024 setelah melakukan apel pelepasan di Kantor Kecamatan Gunung Pati - Kota Semarang. Mahasiswa KKN Universitas Pandanaran (Unpand) untuk Kelurahan Cepoko langsung menuju lokasi penempatan KKN, Kantor Kelurahan Cepoko Kecamatan Gunung Pati - Kota Semarang.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Senin, 29 Januari 2024 setelah melakukan apel pelepasan di Kantor Kecamatan Gunung Pati - Kota Semarang. Mahasiswa KKN Universitas Pandanaran (Unpand) untuk Kelurahan Cepoko langsung menuju lokasi penempatan KKN, Kantor Kelurahan Cepoko Kecamatan Gunung Pati,  Kota Semarang. Mahasiswa KKNUnpand untuk Kelurahan Cepoko langsung diterima oleh Bapak Lurah (Dwi Setyo Febrianto, ST), Bapak Kasi Kesos (Andika Wibowo, SE), dan Kasi Pemerintahan (Khoerumanan, SE).

Mahasiswa KKN Unpand disamput hangat di Kantor Kelurahan Cepoko, dan langsung melakukan diskusi program kerja. Bapak Lurah menjelaskan hubungan antara mahasiswa dan Masyarakat harus bisa terjalin  baik dan saling melengkapi satu sama lain. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Serah Terima Mahasiswa KKN UNPAND

Dosen pendamping lapangan Kelompok 4 KKN Unpand Kelurahan Cepoko, Dheny Indra Gunawan, SE, MM, menjelaskan “KKN sebagai ajang mahasiswa untuk mengembangkan diri. Setelah pendidikan formal, mahasiswa dituntut untuk dapat mengamalkan salah satu tri dharma perguruan tinggi yaitu pengabdian kepada Masyarakat.  Besar harapan kegiatan ini, bisa meningkatkan kepedulian mahasiswa terhadap lingkungan. Tidak hanya saat melaksanakan KKN, akan tetapi setelah kegiatan berakhir juga, diharapkan  mahasiswa bisa membagikan pengalaman dan wawasan yang sudah didapatkan dalam kegiatan KKN.”

Mahasiswa KKN UNPAND diskusi

Sesuai tema yang diangkat dari Kelompok 4 KKN UnpandKelurahan Cepoko yaitu “Sosialisasi dan Strategi Pemberdayaan Lingkungan Kelurahan Cepoko". Berlandaskan tema tersebut, Kelompok KKN Unpand Desa Kelurahan Cepoko, membuahkan sebuah program kerja yang diantaranya; Sosialisasi Pengembangan SDM, Pelatihan Handicraft, Sosial Media untuk UMKM, Persiapan Urban Farming Champion 2024 dan program lainnya yang tentu saja menyesuaikan dari kondisi masyarakat.

 

Ed: Dheny; Sintya; Widya PO; Latifa PP

Ikuti tulisan menarik Kelas Wiramuda lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Menggenggam Dunia

Oleh: Indrian Safka Fauzi (Aa Rian)

Selasa, 9 April 2024 13:46 WIB

Terkini

Terpopuler

Menggenggam Dunia

Oleh: Indrian Safka Fauzi (Aa Rian)

Selasa, 9 April 2024 13:46 WIB