x

Ilustrasi pekerjaan frelance paling dicari/Pexels

Iklan

Moch Aminudin

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 15 Februari 2024

Kamis, 15 Februari 2024 17:55 WIB

Sukses Menjadi Freelance Editor di Fiverr dengan Mengandalkan Handphone

Kisah Muhammad Farrel Yafiwaghani Firjatullah bosa jadi inspirasi bagi ingin mengembangkan potensi mereka mendapatkan penghasilan tambahan. Dengan kemampuan editing-nya, Farrel meraih kesuksesan sebagai freelance editor di Fiverr hanya dengan mengandalkan handphone.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Di tengah masa pandemi yang melanda dunia dan dengan sekolah diliburkan atau dilakukan secara daring, seorang remaja bernama Muhammad Farrel Yafiwaghani Firjatullah muncul sebagai sosok inspiratif. Dalam kisah menarik ini, kami akan mengupas bagaimana Farrel mengubah hobinya dalam bidang editing menjadi peluang usaha yang sukses melalui platform Fiverr. Meskipun hanya mengandalkan handphone, Farrel berhasil mengumpulkan penghasilan sebesar Rp20 juta rupiah dalam waktu tujuh bulan ketika ia masih berada di kelas 12 SMA.

Farrel memiliki ketertarikan dan bakat di bidang editing sejak lama. Dalam waktu luangnya, ia sering menghabiskan waktu untuk mengedit video dan foto menggunakan aplikasi editing di handphone-nya. Seiring waktu berjalan, kemampuan editingnya semakin terasah, dan itulah saat dia mulai mempertimbangkan untuk mengubah hobinya menjadi peluang usaha yang menguntungkan.

Dalam masa pandemi yang penuh tantangan, Farrel melihat adanya peluang untuk mengembangkan keterampilannya dan mencari penghasilan tambahan. Dengan sekolah diliburkan atau dilakukan secara daring, ia memiliki lebih banyak waktu untuk fokus pada keahliannya dan menjadikannya sebagai peluang usaha.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Setelah melakukan riset dan eksplorasi, Farrel menemukan platform bernama Fiverr. Fiverr merupakan platform daring yang memungkinkan para freelancer untuk menawarkan jasa mereka kepada klien di seluruh dunia. Farrel melihat potensi besar dalam platform ini dan memutuskan untuk memanfaatkannya sebagai panggung untuk menjual jasa editingnya.

Dengan hanya mengandalkan handphone, Farrel mendaftar sebagai freelancer di Fiverr. Dia membuat profil yang menarik, memaparkan keterampilan dan pengalaman yang dimilikinya. Dia juga mengunggah contoh pekerjaan sebelumnya untuk memberikan bukti kualitas karyanya kepada calon klien.

Dalam waktu tujuh bulan, Farrel mulai mendapatkan pesanan dari berbagai klien. Kualitas kerjanya yang baik dan pelayanan yang memuaskan membuatnya mendapatkan ulasan positif dari klien-klien tersebut. Hal ini membantu meningkatkan reputasinya di platform dan membawa lebih banyak pelanggan yang tertarik dengan jasanya.

Dalam waktu yang relatif singkat, Farrel berhasil mengumpulkan penghasilan sebesar Rp20 juta rupiah melalui pekerjaannya di Fiverr. Prestasi ini sangat mengesankan mengingat dia masih duduk di kelas 12 SMA. Uang yang dia peroleh tidak hanya memberikan kepuasan finansial, tetapi juga memberikan motivasi dan keyakinan bahwa hobinya bisa menjadi sumber penghasilan yang nyata.

Kisah sukses Muhammad Farrel Yafiwaghani Firjatullah menginspirasi banyak remaja untuk mengembangkan potensi mereka dan mencari peluang di tengah masa sulit. Dengan tekad dan keterampilan editing yang luar biasa, Farrel berhasil meraih kesuksesan sebagai freelance editor di Fiverr hanya dengan mengandalkan handphone. Prestasinya yang mengesankan dalam mengumpulkan penghasilan sebesar 20 juta rupiah dalam waktu tujuh bulan membuktikan bahwa dengan kreativitas dan ketekunan, kita bisa mencapai tujuan kita, bahkan di masa pandemi.

Ikuti tulisan menarik Moch Aminudin lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Menggenggam Dunia

Oleh: Indrian Safka Fauzi (Aa Rian)

Selasa, 9 April 2024 13:46 WIB

Terpopuler

Menggenggam Dunia

Oleh: Indrian Safka Fauzi (Aa Rian)

Selasa, 9 April 2024 13:46 WIB