x

Ilustrasi keterkaitan media dengan politik. Gambar oleh Adila Firani (2023).

Iklan

NAILA MAHARANI PUTRI

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 19 Februari 2024

Selasa, 20 Februari 2024 08:53 WIB

Plus-Minus Konten PodHub dan AndoviAndreasShow

PodHub bisa untuk mengisi waktu ketika saya sedang luang atau ingin menghibur diri. Namun, penayangan yang seminggu sekali terkadang membuat lupa akan konten tersebut.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Platform digital yang saya suka adalah akun YouTube Deddy Corbuzier dengan program nya yaitu PodHub dan akun TikTok AndoviAndreasShow.

Saya suka program PodHub karena saya bisa terhibur. Banyak informasi informasi terbaru yang saya dapatkan dari menonton program tersebut. Saya menikmati konten PodHub karena itu bisa membuat tertawa, merasa senang, dan melepaskan stres.

PodHub juga bisa menjadi cara yang menyenangkan untuk mengisi waktu ketika saya sedang luang atau menghibur diri. Namun, sayangnya PodHub hanya tayang seminggu sekali yang membuat terkadang penonton lupa akan konten tersebut.

Yang kedua, saya menyukai konten TikTok AndoviAndreasShow karena ketika saya menonton AndoviAndreasShow saya merasa ikut bermain bersama pengisi acara yaitu Andovi da Lopez dan Andreas Prasetya dan kadang dihadiri oleh bintang tamu yang beragam. AndoviAndreasShow menggunakan branding dengan menamakan fans-nya dengan dibagi per team. Jika pengikutnya team Andovi berarti pengikutnya merupakan Team Puppies. Sedangkan Andreas menggunakan nama Badas dengan emotikon kucing.

Kelemahan dari konten ini adalah, beberapa konten dibuat padahal host-nya belum terlalu tau tentang apa yang mereka bahas. Misalnya  mereka melakukan blind rating lagu Niki Zefanya padahal Andovi tidak telalu tau tentang lagu lagu Niki yang membuat team puppieskecewa.

Usul untuk PodHub, sebenarnya program ini sudah sangat bagus, dan sudah tidak perlu ada yang diubah. Namun, menurut saya thumbnail PodHub masih sangat flat untuk menarik perhatian, hanya terbantu dengan judul yang kebanyakan membuat ambigu. Sedangkan untuk AndoviAndreasShow sebenarnya sama, program ini sudah bagus dan keren, namun program ini tidak memiliki thumbnail yang official, hanya menggunakan font dari TikTok.

*) Artikel ini merupakan tugas mata kuliah Komunikasi Digital dari program studi Produksi Media. Dengan dosen pengampu Rachma Tri Widuri, S.Sos., M.Si.

Ikuti tulisan menarik NAILA MAHARANI PUTRI lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Menggenggam Dunia

Oleh: Indrian Safka Fauzi (Aa Rian)

Selasa, 9 April 2024 13:46 WIB

Terpopuler

Menggenggam Dunia

Oleh: Indrian Safka Fauzi (Aa Rian)

Selasa, 9 April 2024 13:46 WIB