x

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah, berhasil meraih penghargaan peringkat II nasional atas kinerja pelaksanaan anggaran tahun 2023

Iklan

HUMAS LPKA PALU

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 29 Desember 2023

Kamis, 22 Februari 2024 11:20 WIB

Kemenkumham Sulteng Raih Peringkat II Kinerja Pelaksanaan Anggaran Terbaik Tingkat Nasional

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah berhasil meraih penghargaan peringkat II nasional atas kinerja pelaksanaan anggaran tahun 2023

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Jakarta-Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) berhasil meraih penghargaan peringkat II nasional atas kinerja pelaksanaan anggaran tahun 2023, Rabu, (21/2/2024). Penghargaan tersebut, diserahkan oleh Kepala Biro Keuangan Sekretariat Jenderal Kemenkumham, Wisnu Nugroho Dewanto kepada Kepala Bagian Umum (Kabagum) Kemenkumham Sulteng, Muhammad Wahab Marawali dalam acara Monitoring Evaluasi dan Penyerahan Piagam Penghargaan Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) TA.2023 di Hotel Novotel Jakarta Mangga Dua Square,   Jl. Gn. Sahari No.1, RT.11/RW.6, Ancol, Jakarta Utara.

Berhasil meraih nilai capaian 99,29, Kemenkumham Sulteng sukses menempati posisi kedua, setelah Maluku Utara dengan skor 99,38 pada kategori satuan kerja pagu kecil.

Wahab menyebut, bahwa Kemenkumham Sulteng terus berupaya meningkatkan kinerja dan kualitas pelaksanaan anggaran secara akuntabel. Ia juga mengatakan hal  tersebut merupakan salah satu komitmen dalam upaya memajukan bangsa.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dibawah kepemimpinan Hermansyah Siregar, Kemenkumham Sulteng pun terus bertransformasi menjadi lebih baik, hal itu juga, Wahab yakini merupakan faktor penting dari suksesnya pelaksanaan anggaran yang berkualitas dan bebas dari penyimpangan.

“Ini menunjukkan tata kelola pelaksanaan anggaran kita semakin baik, kita juga terus berupaya agar capaian ini terus meningkat, memastikan anggaran yang kita kelola tepat sasaran, tepat manfaat dan tentunya bernilai akuntabel yang baik, ini semua juga bagian dari komitmen kita untuk mendukung kemajuan bangsa ini,” kata Wahab yang saat itu didampingi Dyah Ayu Puspitasari, Kepala Subbagian Pengelolaan Keuangan dan Barang Milik Negara.

Sementara itu, ditempat yang berbeda, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Hermansyah Siregar pun mengaku bersyukur atas torehan tersebut, ia menyebut bahwa penghargaan itu adalah prestasi dari seluruh jajarannya khususnya para pengelola keuangan.

Ia berpesan, agar capaian tersebut tidak membuat jajaranya berpuas diri, dedikasi dan komitmen menghadirkan kinerja berdampak mesti terus digaungkan.

“Fokus kita, bagaimana kinerja kita terus berdampak baik, kita upayakan agar torehan ini menjadi pemacu semangat bagi kita semua untuk lebih hebat lagi, ini semua adalah prestasi buat seluruh jajaran,” kata Hermansyah. 

Tidak hanya itu, dirinya juga meminta agar seluruh pengelola keuangannya untuk terus melakukan Langkah strategis, dengan senantiasa menjalin koordinasi bersama mitra kerja terkait guna meningkatkan aspek-aspek kinerja anggaran.

“Disamping mesti memiliki integritas dan kompetensi dari para pengelola keuangan kita, sinergitas bersama mitra terkait juga menjadi hal yang harus terus kita lakukan, benahi segala kurang, tingkatkan segala kelebihan,” kata dia.

Dalam pertemuan tersebut, Kepala Biro Keuangan menyampaikan bahwa tahun 2024, Kemenkumham RI telah menetapkan target IKPA dan SMART Kementerian bernilai 96, seluruh jajaran Kemenkumham juga diminta untuk memastikan setiap pertanggungjawaban keuangan dilaksanakan secara akuntabel dan transparan.

Ikuti tulisan menarik HUMAS LPKA PALU lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler