x

Museum Chimei Tainan

Iklan

Slamet Samsoerizal

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 Maret 2022

Jumat, 23 Februari 2024 19:11 WIB

Museum Chimei Tainan akan Pamerkan Karya Seni dari Galeri London


Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Sejumlah karya lebih dari 50 seniman terkenal dari seluruh dunia akan dipamerkan di Museum Chimei di Tainan.  Hal ini terwujud berkat kerja sama dengan Galeri Nasional Inggris di London. Pameran bertajuk Masterpieces from the National Gallery London ini digelar bulan Mei 2024.

Mengutip dari laman taipeitimes.com, pameran ini akan diadakan dari tanggal 2 Mei hingga 1 September, menampilkan 52 karya dari tokoh-tokoh seperti pelukis Italia Raphael, dan pelukis Belanda Rembrandt dan Vincent van Gogh, demikian kata Museum Chimei.

Ini adalah pertama kalinya sejak didirikan pada tahun 1824, Galeri Nasional Inggris di London, yang menaungi salah satu karya seni terbesar.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Lebih dari 2.300 karya dari abad ke-13 hingga abad ke-20 akan dipamerkan, termasuk karya-karya Sandro Botticelli, Caravaggio, dan Paul Cezanne, tambahnya.

Pameran ini diadakan di Shanghai, Seoul dan Hong Kong tahun lalu, di mana pameran ini berhasil menarik rekor penonton, katanya.

Lebih dari 400.000 orang mengunjungi pameran di Shanghai, katanya.

Museum Chimei adalah satu-satunya institusi di Taiwan yang ingin berkolaborasi dengan galeri ini sebagai bagian dari tur dunianya, demikian ungkap pihak museum.

Setelah pameran di Tainan, karya-karya tersebut akan dikembalikan ke London menjelang ulang tahun ke-200 galeri tersebut.

Direktur Museum Chimei, Hsu Chia-chang (許家彰), mengatakan bahwa meskipun tidak mudah untuk menyelenggarakan pameran ini, museum memposisikan dirinya sebagai platform seni yang penting yang ingin memperkenalkan sumber daya budaya internasional kepada masyarakat Taiwan dan berharap dapat memberikan perspektif baru kepada para pengunjung tentang berbagai macam seni. ***

Ikuti tulisan menarik Slamet Samsoerizal lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler