x

Wali Kota Makassar\xa0menerima tim dari Oriental Consultant Global (OCG) Jepang di kediaman Wali Kota, Sabtu (24/2/2024)

Iklan

Muh Harun

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 24 Februari 2024

Sabtu, 24 Februari 2024 17:10 WIB

Wali Kota Makassar Menerima Tim Oriental Consultant Global Jepang

Pertemuan tersebut membicarakan tindak lanjut program Smart Island di Kota Makassar dan juga potensi pengembangan pada proyek-proyek infrastruktur lainnya.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Makassar, - Wali Kota Makassar Danny Pomanto menerima tim dari Oriental Consultant Global (OCG) Jepang di kediaman Wali Kota, Jalan Amirullah No. 18, Sabtu, (24/2/2024).  Pertemuan tersebut membicarakan tindak lanjut dari program Smart Island di Kota Makassar dan juga potensi pengembangan pada proyek-proyek infrastruktur lainnya.

Ini merupakan suatu kebanggaan bagi Kota Makassar lantaran OCG memilih untuk membangun proyek elektrifikasi dan pengembangan produk perikanan di Kota Daeng. Hal itu juga karena prospek dalam upaya meningkatkan nilai tambah dari hasil tangkapan nelayan-nelayan yang ada di Pulau Barrang Lompo.

Danny Pomanto mengungkapkan potensi investasi di sepanjang Pantai Losari yaitu Japparate pada New Development Area dengan 3 lantai. Investasi penting lain adalah elevated ring road dengan membutuhkan total 24 km.

Kedua pihak sepakat untuk menindaklanjuti pertemuan investasi tersebut dengan pertemuan lanjutan lainnya guna memastikan proyek-proyek tersebut dapat dilaksanakan dengan baik.

Kedatangan tim OCG Jepang disambut hangat Danny dengan menggelar jamuan makan malam bersama. Pada kesempatan tersebut, Danny menyampaikan apresiasinya kepada OCG menjadikan Pulau Barrang Lompo sebagai Smart Island Pilot Project.

Diharapkannya teknologi elektrifikasi dengan solar power dapat membantu nelayan menjaga kualitas produksi ikan hasil tangkapan tidak cepat rusak, sehingga berdampak positif pada peningkatkan perekonomian nelayan.

Ikuti tulisan menarik Muh Harun lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler