x

Iklan

Nengsih

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 27 Februari 2024

Rabu, 28 Februari 2024 17:57 WIB

Versi Windows 10 Paling Terbaik untuk Aktivitas Gaming

Untuk menyiapkan perlengkapan gaming, Anda harus mempertimbangkan banyak faktor, termasuk spesifikasi perangkat keras dan perangkat lunak.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Untuk menyiapkan perlengkapan gaming, Anda harus mempertimbangkan banyak faktor, termasuk spesifikasi perangkat keras dan perangkat lunak. Fitur-fitur ini harus mampu menangani game-game modern dan bisa menjadi lebih baik lagi jika tahan terhadap masa depan. Meskipun banyak gamer yang fokus pada RAM, CPU, dan GPU PC, namun mereka mungkin tidak menganggap sistem operasi sebagai faktor penting lain. Namun, sistem operasi ini dapat mempengaruhi kinerja game Anda secara signifikan.

Apa Versi Windows 10 Terbaik Untuk Gaming?

Versi Windows 10 paling terbaik untuk bermain game adalah versi Home karena ini memiliki beberapa keunggulan. Windows 10 ini juga telah memiliki beberapa versi, namun hanya dua versi untuk pengguna umum, termasuk gamer, adalah Windows 10 Home dan Pro. Versi lainnya dirancang untuk bisnis dan organisasi pendidikan dan tidak cocok untuk pengguna rumahan. Windows 10 Home dan Windows 10 Pro ini pada dasarnya memiliki fitur yang sama peris untuk komputasi tujuan umum dan game hardcore.

Namun, versi Pro menawarkan fitur yang diperlukan untuk tujuan bisnis, termasuk Penyediaan Dinamis, Peningkatan Terpercaya, dan Hyper-V. Namun, fitur-fitur ini tidak diperlukan untuk bermain game dan tidak akan memengaruhi performa pemain game. Jadi, Windows 10 terbaik untuk bermain game adalah Home, menawarkan fitur yang akan menjadikan Windows sebagai sistem operasi untuk bermain game.

Sejarah dan Fitur Windows 10

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Windows 10 telah ada sejak tahun 2015, mengikuti Windows 8.1 dan menawarkan peningkatan besar-besaran jika dibandingkan dengan versi sebelumnya. Perubahan dan peningkatan yang dilakukan pada windows 10 begitu signifikan sehingga Microsoft memutuskan untuk menamainya Windows 10, bukan Windows 9, untuk mencerminkan kemajuan di versi baru. Ini mengemas banyak fitur baru, termasuk kompatibel dengan Xbox, asisten suara Cortana, Windows 10 Mobile, Surface Hub, dan banyak lainnya.

Ini memiliki antarmuka pengguna baru, memberikan desain baru pada menu Start. Absennya menu Start di Windows 8.1 merupakan kekecewaan besar bagi banyak pengguna, sehingga membuat navigasi antar aplikasi menjadi sulit. Ia juga memiliki Fitur Continuum , memberikan pengguna pengalaman yang lancar di berbagai macam perangkat. Fitur baru, Task View ini akan menawarkan sistem desktop virtual, yang memungkinkan pengguna ini untuk melihat jendela yang terbuka dan beralih di antara jendela tersebut.

Fitur canggih yang satu ini membuat multi-tasking menjadi jauh lebih mudah daripada yang sebelumnya dengan memungkinkan pengguna untuk membuat banyak desktop. Keamanan sistem juga ditingkatkan melalui sebuah otentikasi multi-faktor dan dukungan otentikasi biometrik pada platform bernama Hello. Hasilnya, pengenalan wajah dan sidik jari didukung pada perangkat tertentu. Yang terpenting, Windows 10 memberikan banyak dukungan untuk bermain game dengan berintegrasi dengan ekosistem Xbox ini.

Versi Windows 10

Selain semua fitur tambahan, Windows 10 ini adalah sistem operasi yang memiliki edisi berbeda yang dirancang untuk pengguna rumahan dan organisasi. Edisi dasar yang ditawarkan di gerai ritel meliputi:

- Windows Home

- Windows Pro

- Windows Pro For Workstation

Mengapa Windows Merupakan Sistem Operasi Paling Populer untuk Gaming?

Gamer kini dapat memainkan video game di berbagai perangkat, mulai dari konsol hingga komputer Mac dan bahkan sistem Linux. Namun, Windows masih menjadi kekuatan terdepan di antara sistem operasi ini, dan menjadi OS paling populer untuk bermain game. Salah satu alasan utama popularitas ini adalah meluasnya adopsi komputer yang didukung Windows di seluruh dunia. PC Windows terjangkau jika dibandingkan perangkat Mac, menjadikannya pilihan yang lebih baik bagi gamer dan pengembang.

Itu sebabnya sebagian besar game yang dikembangkan pada platform seperti Steam ditawarkan untuk Windows. Selain itu, Windows dapat memiliki kartu grafis superior yang mampu menangani tuntutan grafis game modern. Versi Windows sebelumnya, khususnya Windows XP dan Windows 7, ini sangat populer di kalangan gamer karena kinerjanya yang stabil. Meskipun Windows 8 dan 8.1 tidak terlalu populer di kalangan gamer (dan pengguna rata-rata), keduanya telah lama digantikan oleh Windows 10. 

Ini adalah iterasi yang digunakan pengembang game berkat DirectX 12, antarmuka pemrograman asli windows. Ia menawarkan banyak fitur dan kemampuan luar biasa, meningkatkan kinerja gaming secara signifikan. Fitur yang paling penting adalah memungkinkan kartu grafis menggunakan beberapa inti CPU, yang akan membuat kinerja game jauh lebih baik lagi. Fitur ini tidak ditemukan pada sistem operasi lain. 

Lalu akan menjadikan Windows lebih unggul dari Linux dan Mac dalam hal kemampuan pemrosesan grafis. Sama seperti yang telah kita disebutkan pada sebelumnya, salah satu fitur paling terpenting yang menjadikan Windows 10 pilihan yang sangat bagus untuk bermain game adalah kemampuannya untuk terhubung dengan Xbox Live, lalu memungkinkan pengguna mengakses akun mereka di PC Windows 10.

Demikian ulasan tentang Versi Windows 10 Paling Terbaik Untuk Aktivitas Gaming seperti yang dilansir indobet88, semoga bermanfaat.

Ikuti tulisan menarik Nengsih lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Menggenggam Dunia

Oleh: Indrian Safka Fauzi (Aa Rian)

Selasa, 9 April 2024 13:46 WIB

Terpopuler

Menggenggam Dunia

Oleh: Indrian Safka Fauzi (Aa Rian)

Selasa, 9 April 2024 13:46 WIB