x

PALU \x2013 Guna menciptakan situasi keamanan dan ketertiban yang aman serta nyaman pada saat para anak binaan melaksanakan Ibadah Isyah dan Sholat Tarawih, Petugas Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) kelas II Palu melaksanakan pengamanan dalam pelaksanaan Sholat Tarawih di Musholah yang diikuti oleh 21 orang anak binaan serta petugas yang beragama muslim, Kamis, (14/3) Malam.

Iklan

HUMAS LPKA PALU

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 29 Desember 2023

Jumat, 15 Maret 2024 11:00 WIB

LPKA Palu Gelar Pengamanan Ibadah Sholat Taraweh

LPKA Palu tambah jumlah petugas jaga dan menjalin koordinasi dengan petugas keamanan.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

PALU – Guna menciptakan situasi keamanan dan ketertiban yang aman serta nyaman pada saat para anak binaan melaksanakan Ibadah Isyah dan Sholat Tarawih, Petugas Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) kelas II Palu melaksanakan pengamanan dalam pelaksanaan Sholat Tarawih di Musholah yang diikuti oleh 21 orang anak binaan serta petugas yang beragama muslim, Kamis, (14/3) Malam.

Kepala Seksi Pengawasan dan Penegakan Disiplin (Kasiwasgakin), Mokhamad Ma’ruf mengatakan kegiatan ini merupakan komitmen jajarannya dalam memberikan pelayanan yang harmonis serta Humanis kepada seluruh anak binaan yang melaksanakan sholat Tarawih di bulan suci Ramadhan 1445H.

“Penambahan jumlah petugas pasti ada, tujuannya untuk menciptakan rasa aman dan nyaman selamam para anak binaan dan petugas menjalani sholat Tarawih selama bulan suci Ramadhan,” ungkap Ma’ruf

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Selain adanya penambahan petugas jaga, ia juga mengatakan telah menjalin koordinasi Bersama Aparat Penegak Hukum seperti TNI dan Polri agar dapat membantu dalam menciptakan situasi yang kondusif di lingkungan LPKA Palu. 

“Pastinya selama 1 bulan ini, kita akan kerja ekstra dan terus bersinergi dengan TNI/Polri. Semoga semua dapat berjalan dengan lancar,” kata dia.

Sementara itu, kegiatan ini mendapatkan apresiasi dari Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun yatas kerja keras dan kerja cepat jajarannya dalam menyambut bulan Suci Ramadhan 1445 H.

Tidak berhenti sampai disitu, Revanda juga turut mengingatkan pesan-pesan dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah, Hermansyah Siregar kepada seluruh jajaarnnya agar terus memberikan rasa aman dan nyaman saat para anak binaan khususnya yang beragama muslim dalam pelaksanaan Sholat selama bulan Suci Ramadhan.

“Pastinya kita tetap berpedoman pada 3+1 Kunci Pemasyarakatan Maju, tetap semangat, jaga kekompakan, serta terus tingkatkan kewaspadaan selama bulan suci Ramadhan,” ujarnya.

Selama menjalani bulan suci Ramadhan ini, seluruh anak binaan juga turut serta disibukkan dengan kegiatan-kegiatan pembinaan dalam menyambut perayaan Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-60 Tahun anatar lain, Lomba Adzan, Lomba MTQ dan Dakwah, Pencarian Bakat, Pertandingan olahraga Bersama petugas. 

 

Tidak lupa LPKA Palu terus berupaya agar tetap menjaga imunitas tubuh para anak binaan dengan tetap membagian extra fooding serta sigap selama 24 jam jika ada yang sakit.

 

“Selama bulan suci ini, seluruh anak binaan dan petugas dipadati dengan rangkaian HBP ke-60 Tahun. Berharap semuanya dapat mengikuti kegiatan dengan baik, tetap menjaga kondisi tubuh dengan mengonsumsi vitamin dan makanan bergizi,” tutup Revanda

 

HUMAS LPKA PALU

Ikuti tulisan menarik HUMAS LPKA PALU lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu