x

Ilustrasi Sihir Iklan. Gambar oleh Gerd Altmann dari Pixabay.com

Iklan

NAILA MAHARANI PUTRI

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 19 Februari 2024

Senin, 18 Maret 2024 20:28 WIB

Iklan Programatik, Salah Satu Cara Media Bertahan di Era Digital

Di era perubahan teknologi yang terus berlangsung, media mengambil langkah-langkah strategis untuk tetap relevan dan berdaya saing.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Di era perubahan teknologi yang terus berlangsung, media mengambil langkah-langkah strategis untuk tetap relevan dan berdaya saing. Salah satu strategi utama yang ditempuh adalah penekanan pada iklan programatik, di mana pengiklan dapat menargetkan audiens secara lebih tepat dan efisien. Selain itu, media juga mencoba berbagai pendekatan dengan menggabungkan iklan programatik dan iklan langsung untuk mencapai hasil yang optimal.

Selain itu, media juga berupaya membangun ekosistem mandiri di platform digital, seperti yang dilakukan oleh beberapa lembaga media ternama. Ini memungkinkan mereka untuk memiliki kendali lebih besar atas konten dan pendapatan mereka, serta mengurangi ketergantungan pada platform digital global yang dominan. Selain itu, ada juga pergeseran menuju orientasi pada konten berbayar dan aktivitas di luar media tradisional, seperti acara atau produk terkait merek.

Selain strategi-strategi di atas, media juga terus memperluas jaringan mereka, baik melalui akuisisi atau kemitraan strategis, untuk memperkuat posisi mereka di pasar. Mereka juga mengembangkan konten berbayar yang lebih eksklusif dan inovatif, serta melakukan segmentasi yang lebih cermat untuk menjangkau audiens yang tepat.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Semua langkah ini diambil dengan tujuan untuk menghadapi perubahan teknologi yang terus berlangsung dan mempertahankan independensi serta relevansi dalam lingkungan media yang semakin kompetitif. Dengan terus berinovasi dan beradaptasi, media berharap dapat tetap menjadi sumber informasi yang andal dan relevan bagi masyarakat.

*) Artikel ini merupakan tugas mata kuliah Komunikasi Digital dari program studi Produksi Media. Dengan dosen pengampu Rachma Tri Widuri, S.Sos., M.Si.

Ikuti tulisan menarik NAILA MAHARANI PUTRI lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler