x

sumber : USA TODAY

Iklan

Nathan nevito

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 19 Februari 2024

Senin, 18 Maret 2024 20:31 WIB

Ikhtiar Media Elektronik di Era Disrupsi


Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Bakrie Media merupakan perusahaan media yang terkait dengan Bakrie Group, yang bergerak di berbagai bidang, mulai dari pertambangan, keuangan, kesehatan, perkebunan, media, hingga telekomunikasi. Perusahaan media di dalam Bakrie Group termasuk PT Intermedia Capital Tbk (MDIA), PT Cakrawala Andalas Televisi (antv), PT Lativi Media Karya (tvOne), dan PT Lativi Media Karya Semarang-Padang.

PT Visi Media Asia Tbk (VIVA) merupakan perusahaan media konvergensi yang terintegrasi, yang telah tercatat di Bursa Efek Indonesia sejak November 2011 (IDX:VIVA). PT Bakrie Telecom Tbk juga merupakan perusahaan publik di Indonesia yang bergerak di bidang telekomunikasi dan teknologi informasi dan telah mengambil langkah-langkah strategis untuk bertahan di era disrupsi teknologi. Berikut adalah beberapa upaya yang telah dilakukan:

 

  1. Investasi di Infrastruktur dan Teknologi Informasi: Perusahaan telah melakukan investasi dalam infrastruktur dan teknologi informasi untuk membangun jaringan telekomunikasi yang lebih kuat dan efisien. Hal ini memungkinkan perusahaan untuk meningkatkan kualitas layanan dan memenuhi permintaan pasar yang semakin tinggi.
Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

  1. Pengembangan Jasa Komunikasi dan Informasi Digital: PT Bakrie Telecom Tbk telah mengembangkan jasa komunikasi dan informasi digital, seperti layanan internet, telepon, dan layanan data. Hal ini memungkinkan perusahaan untuk memenuhi kebutuhan pasar yang semakin berkembang pesat.

 

  1. Integrasi dengan Anak Usaha: Perusahaan telah mengintegrasikan dengan anak usaha yang menargetkan pasar korporasi, seperti PT Anugerah Andalan Investama, PT Mitra Kreasi Komunika, PT Layanan Prima Digital, PT Inovasi Teknologi Nusantara, PT Bakrie Digital Net, dan PT Multi Kontrol Nusantara Tbk. Ini memungkinkan perusahaan untuk memiliki ekspansi dan mengembangkan layanan telekomunikasi yang lebih luas.

 

Dengan melakukan langkah-langkah strategis seperti ini, PT Bakrie Telecom Tbk mungkin dapat bertahan di era disrupsi teknologi dan mengembangkan bisnis yang lebih efektif dan efisien.

*) Artikel ini merupakan tugas mata kuliah Komunikasi Digital dari program studi Produksi Media. Dengan dosen pengampu Rachma Tri Widuri, S.Sos., M.Si.

Ikuti tulisan menarik Nathan nevito lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Penumbra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Penumbra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu