x

Iklan

Syarifudin

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 29 April 2019

Senin, 1 April 2024 08:00 WIB

Ngalap Berkah Ramadan, Taman Bacaan Gelar Santunan Anak Yatim, Jompo, dan Janda

Kolaborasi bersama Sahabat, TBM Lentera Pustaka Gelar Santunan Anak Yatim, Jompo, dan Janda di taman bacaan. Berbagi hadirkan senyum lebaran

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Bertajuk Berbagi di TBM, Ngalap Berkah Ramadan, Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Lentera Pustaka di kaki Gunung Salak Bogor menggelar santunan 12 anak yatim binaan (yabi), 12 jompo binaan (jombi), dan 2 janda di Bogor (30/3/2024). Acara kepedulian sosial ini dilakukan sebagai momen mengoptimalkan amal ibadah dan berkah ramadan.

Diawali pengajian bulanan yang dipimpin langsung oleh Syarifudin Yunus, Pendiri TBM Lentera Pustaka kegiatan rutin ini sekaligus menyambut malam berkah nuzulul Qur’an dengan perbuatan baik secara nyata.

Berkolaborasi dengan sahabat sepergaulan, pendiri TBM Lentera Pustaka memberikan santunan total senilai Rp. 15 juta sebagai cara menghadirkan yatim, jompo, dan janda dalam menjalani ibadah puasa dan ikut merayakan Idul Fitri. Sebagai taman bacaan, TBM Lentera Pustaka selama ini memang memiliki program khusus untuk menyantuni dan membeasiswai anak-anak yatim dan santunan kepada kaum jompo yang secara rutin melalui pengajian bulanan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Alhamdulillah, saya bersama sahabat-sahabat hari ini menyerahkan santunan dan zakat mal untuk anak-anak yatim, kaum jompo, dan janda yang ada dalam binaan TBM Lentera Pustaka. Semoga kegiatan ini mendapat ridho Allah SWT sekaligus berbagi kebahagiaan kepada mereka yang membutuhkan. Secara khusus saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman baik saya, semoga sehat dan berkah selalu,” ujar Syarifudin Yunus, pendiri TBM Lentera Pustaka di sela acara.

Selain menjadi bukti kepedulian sosial, santunan yatim jompo dan janda di TBM Lentera Pustaka ini mengingatkan pentingnya sedekah dan berbagi rezeki selama bulan puasa kepada kaum yang membutuhhkan. Karena di dalamnya ada keberkahan yang dapat memanggil rezeki dari Allah tanpa diduga-duga. Karena kegiatan menyantuni anak yatim jompo dan janda adalah salah satu amalan yang dianjurkan dalam Islam. Selain mendapatkan pahala yang besar, santunan yatim pun mendapat syafaat di hari akhirat dan berkah yang luar biasa.

Kegiatan pengajian bulanan dan santunan yatim, jompo, dan janda di TBM Lentera Pustaka pun diikuti dengan kegiatn rutin selama puasa yatitu “Ngabubu Read Ramadan Ceria” yang dihadiri 140 anak-anak pembaca aktif dan kaum ibu TBM Lentera Pustaka yang menjalankan aktivitas membaca buku, tadarusan, dan khataman ke-3 tiap Sabtu. Demi tegaknya tradisi membaca buku dan budaya literasi Masyarakat. Salam literasi #NgabubuRead #SantunanYatim #SantunanJompo #TBMLenteraPustaka

 

Ikuti tulisan menarik Syarifudin lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler