x

Apel persiapan pengamanan idul fitri 1445H diikuti oleh jajaran kantor imigrasi kelas II Non TPI Baubau (sumber: humas kanim baubau)

Iklan

Indra Kusuma Atmaja

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 10 Juli 2023

Senin, 1 April 2024 14:51 WIB

Imigrasi Baubau Ikuti Apel Kesiapan Pengamanan Idul Fitri 1445 H

Kantor Imigrasi kelas II Non TPI Pati mengikuti Apel Kesiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H Kemenkumham Tahun 2024. Apel tersebut dipimpin oleh plh Sekjen Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Dr. Reynhard Silitonga secara virtual melalui aplikasi Zoom

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Baubau – 1 April 2024 Kantor Imigrasi kelas II Non TPI Pati mengikuti Apel Kesiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H Kemenkumham Tahun 2024. Apel tersebut dipimpin oleh plh Sekjen Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Dr. Reynhard Silitonga secara virtual melalui aplikasi zoom.

Dalam pembukaannya Plh Sekjen  Dr. Reynhard Silitonga mengucakan terimakasih kepada unit eselon 1 dan para kakanwil di wilayah karena realisasi triwulan 1 mengenai penyerapan anggaran telah mencapai 20,99 persen dari belanja pegawai, modal dan barang. Kedua, dapat dipertahankan pada triwulan selanjutnya sehingga nantinya kemenkumham dapat meraih WTP ke-15.

Selanjutnya dalam arahannya, Plh Sekjen  Dr. Reynhard Silitonga menekankan beberapa hal yang harus diperhatikan dalam pengamanan Hari Raya Idul Fitri Kemenkumham Tahun 2024. Pertama, petugas pengamanan harus memeriksa kesiapan lokasi dan kegiatan yang akan diamankan, serta sarana dan prasarana pendukung keamanan dan kegiatan penyeterilan berupa penyegelan ruangan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kedua, agar dapat bersinergi dengan instansi pengamanan untuk dapat mengoptimalkan kemanan kantor. Ketiga, harus mengantisipasi berbagai hal yang berpotensi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban. Terakhir, kunci keberhasilan kesiapan pengamanan tahun ini adalah tidak adanya pemberitaan yang menonjol pada kemenkumham selama cuti bersama ini.

Kantor Imigrasi kelas II Non TPI Baubau bersama dengan petugas keamanan dan pihak terkait lainnya akan melakukan tindakan yang sesuai dengan arahan Plh Sekjen Kemenkumham Dr. Reynhard Silitonga untuk menjamin keamanan dan ketertiban Kantor Imigrasi Baubau selama Hari Raya Idul Fitri tahun ini.

 

Ikuti tulisan menarik Indra Kusuma Atmaja lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu