x

Iklan

Antonius Satria Hadi
Bergabung Sejak: 17 Maret 2024

Selasa, 9 April 2024 05:58 WIB

Karangwaru Berbagi Santuni Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Karangwaru memiliki banyak acara dalam rangka bulan Ramadhan, dan kegiatan Karangwaru Berbagi ini dapat menginspirasi kampung yang lain karena guyub rukun dan gotong royongnya luar biasa.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Hal ini disampaikan oleh Penjabat Walikota Yogyakarta, Singgih Raharjo, S.H., M.Ed. dalam acara Karangwaru Berbagi: Indahnya Kita Berbagi Antar Sesama pada Minggu (07/04/2024) di Balai Rukun Kampung (RK) Petinggen, Karangwaru, Tegalrejo, Kota Yogyakarta. Hadir dalam acara ini Drs. Antariksa Agus Purnama, M.Si. yang merupakan Mantri Pamong Praja Kemantren Tegalrejo, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) Karangwaru Subandono, S.Pd., dan Prof. Dr. Edy Suandi Hamid, M.Ec. yang merupakan tokoh masyarakat Karangwaru.

“Acara ini merupakan contoh yang luar biasa karena dapat mengkolaborasikan banyak stakeholder untuk berbagi kepada sesama di bulan Ramadhan yang penuh pahala dan ampunan”, ucap Pj Walikota Yogyakarta.

Prof. Edy Suandi Hamid dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa kegiatan rutin Ramadhan Karangwaru berbagi ini merupakan bentuk riil dari amalan puasa Ramadhan yakni mewujudkan kesalehan sosial. “Mereka yang berpunya menyisihkan bantuannya untuk kaum miskin yang sangat butuh pertolongan. Oleh karena itu kegiatan seperti ini bagus untuk terus dilaksakan dan diperluas sehingga semakin banyak bisa menjangkau kaum duafa dan lainnya,” kata Rektor Universitas Widya Mataram (UWM) ini.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Sebagai warga Karangwaru saya sangat apresiatif pada LPMK Karangwaru dengan penggerak mudanya seperti Pak Subandono, Pak Cahyo Trihastomo dan lain-lain yang dengan ikhlas menggerakkan masyarakat untuk saling berbagi”, ujar Prof Edy.

Mantri Pamong Praja Kemantren Tegalrejo dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahun ke-6 dan merupakan kegiatan yg sangat baik dengan dukungan dari warga dan para donatur. “Terimakasih dan apresiasi atas peran serta dan dukungan dari Kelurahan Karangwaru beserta LPMK Karangwaru”, ucapnya.

Pada kesempatan ini diserahkan bantuan secara simbolis oleh Pj. Walikota Yogyakarta, Rektor UWM, dan Mantri Pamong Praja Kemantren Tegalrejo.

Ketua Panitia Karangwaru Berbagi, Cahyo Trihastomo, pada kesempatan ini menyatakan bahwa kegiatan ini dari warga ke warga, mengumpulkan sedekah dari warga kemudian diserahkan kepada warga yang tidak mampu. “Tujuan kegiatan ini adalah supaya seluruh warga merasakan kebahagiaan di bulan Ramadhan ini. Acara ini juga didukung oleh beberapa perusahaan di sekitar Karangwaru, dengan pelaksanaan tanggung jawab sosial atau CSR”, tutupnya.

Ikuti tulisan menarik lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler