x

Menu bakso komplit dari IG \x40rumahbakso_brawijaya

Iklan

Muhammad Rizal Firdaus

Content Writer
Bergabung Sejak: 7 April 2023

Senin, 8 April 2024 08:49 WIB

Kenapa Bakso dan Mie Ayam Lebih Menarik Ketimbang Kue dan Jajanan Lebaran?

Kue lebaran memang istimewa tapi bakso dan mie ayam lebih menggoda.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Saat lebaran seperti sekarang, kue dan jajanan lebaran menjadi menu spesial saat lebaran. Masyarakat berbondong-bondong memborong kue lebaran di pasar untuk sajian di momen spesial seperti lebaran ini.

Berbagai hidangan saat lebaran disajikan untuk menyambut para tamu yang hadir di rumah kita, mulai dari yang paling familiar dan tidak tergantikan yakni kue kaleng bergambar ibu dan dua anak yang sedang menyantap kue ditemani secangkir teh hangat.

Kamu pasti tahu kan apa merk yang saya maksud tersebut, jadi tidak usah saya sebutkan mereknya ya, jadi saat lebaran seperti sekarang banyak orang yang mengira yang dicari adalah kue lebaran yang khas dan sudah membudaya tersebut.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Namun, nyatanya kue-kue tersebut tak ubahnya hanya hiasan meja agar tidak terkesan kosong, maka harus dihiasi dengan beraneka ragam kue serta jajanan kesukaan anak-anak. Ya, memang bagi anak-anak kue lebaran adalah incaran mereka, tapi nyatanya daripada kue lebaran mereka tampaknya lebih memilih THR dari pemilik rumah bukan?

Fakta ini tidak terbantahkan, setiap tahunnya pasti kita menjumpai banyak kue lebaran yang banyak tersisa di meja ruang tamu kita. Kue-kue tersebut bahkan jika tidak dibagikan akan menjamur dan tidak layak makan.

Padahal, jika diberi pilihan antara kue lebaran dan bakso tentu kita lebih memilih makan bakso atau mie ayam saat lebaran. Bakso atau mie ayam lebih diburu oleh masyarakat saat lebaran ketimbang kue lebaran, dengan rasanya yang mampu menggoyang lidah dan nendang di mulut tentu pasti banyak yang tergoda.

Ditambah lagi dengan segarnya kuah bakso yang dipadukan dengan lezatnya bakso berbahan daging  dijamin kita akan terbayang-bayang dengan kelezatan dari bakso atau mie ayam. Apalagi ditemani dengan segelas es teh yang mampu menetralisir pedasnya sambal bakso atau mie ayam tersebut.

Tidak heran jika bakso dan mie ayam menjadi makanan yang paling diburu saat momen lebaran bersama keluarga atau sahabat, untuk itu karena yang dicari adalah bakso dan mie ayam maka alangkah lebih baiknya tidak menghidangkan banyak kue lebaran di ruang tamu secukupnya saja dan seadanya saja tidak usah di dilengkapi seperti di rak minimarket.

Takutnya nanti tidak kemakan atau mubazir, mending dana untuk kue lebaran dialihkan untuk yang lebih bermanfaat. Bagaimana Sudah ada pandangan bakso mana yang akan kalian tuju saat lebaran nanti?

Ikuti tulisan menarik Muhammad Rizal Firdaus lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler