x

Iklan

Naufal Indra

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 9 Desember 2023

Sabtu, 27 April 2024 14:20 WIB

Menjelajahi Dunia Penyiaran: Pengalaman Magang Menulis Naskah di Radio El Bayu Gresik

Menulis naskah radio merupakan tantangan yang cukup bagi saya. Saya harus mampu merangkum informasi dengan padat dan jelas, serta menyisipkan unsur kreatif agar pendengar tidak bosan. Berkat bimbingan para penyiar berpengalaman di Radio El Bayu.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Sebagai mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi, saya selalu mencari peluang untuk mendalami dunia penyiaran. Kesempatan emas itu datang ketika saya diterima sebagai peserta magang di Radio El Bayu Gresik. Di sana, saya mendapatkan pengalaman berharga dalam merajut kata dan suara, mengantarkan informasi dan hiburan kepada para pendengar.

Menulis naskah radio merupakan tantangan yang cukup bagi saya. Saya harus mampu merangkum informasi dengan padat dan jelas, serta menyisipkan unsur kreatif agar pendengar tidak bosan. Berkat bimbingan para penyiar berpengalaman di Radio El Bayu, saya perlahan-lahan mulai menguasai seni menulis naskah yang baik.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

Tak hanya menari di atas kertas, saya juga diajak untuk menjelajahi dunia siaran tidak langsung. Pengalaman pertama kali duduk di depan mikrofon, merajut kalimat demi kalimat, dan membawanya kepada para pendengar melalui suara, merupakan momen yang tak terlupakan. Rasa gugup dan cemas bercampur aduk dengan antusiasme untuk belajar dan memberikan yang terbaik..

Pengalaman yang paling berkesan adalah ketika saya dipercaya untuk menyiarkan langsung sebuah acara musik. Perasaan gugup dan cemas melanda saat pertama kali duduk di depan mikrofon. Namun, dengan dukungan tim Radio El Bayu dan semangat untuk belajar, saya berhasil menyelesaikan siaran tersebut dengan lancar.

Magang di Radio El Bayu Gresik memberikan saya banyak pelajaran berharga. Saya belajar tentang pentingnya kerja sama tim, kedisiplinan, dan kemampuan berkomunikasi yang efektif. Selain itu, saya juga mendapatkan kesempatan untuk bertemu dengan berbagai narasumber menarik dan mempelajari berbagai isu terkini.

 

Bagi saya, magang di Radio El Bayu Gresik bukan hanya sebuah pengalaman belajar, tetapi juga sebuah petualangan yang tak terlupakan. Di sana, saya menemukan passion saya dalam dunia penyiaran dan mendapatkan bekal berharga untuk melangkah ke jenjang profesional selanjutnya.

Tertarik untuk merasakan pengalaman serupa?

Beberapa tips untuk kamu yang ingin magang di radio:

  • Pelajari tentang dunia penyiaran: Sebelum memulai magang, luangkan waktu untuk mempelajari tentang dunia penyiaran. Hal ini akan membantu kamu memahami tugas dan tanggung jawab yang akan kamu lakukan.
  • Bersikap proaktif: Tunjukkan kepada tim radio bahwa kamu antusias dan ingin belajar. Jangan ragu untuk bertanya dan menawarkan bantuan.
  • Tepat waktu dan disiplin: Pastikan kamu selalu datang tepat waktu dan menyelesaikan tugas dengan tepat waktu.
  • Bersikap profesional: Jaga sikap dan penampilan kamu saat berada di radio. Hormati semua orang yang bekerja di sana.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, kamu akan meningkatkan peluang kamu untuk mendapatkan pengalaman magang yang positif dan bermanfaat di radio.

 

Ikuti tulisan menarik Naufal Indra lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Pagan

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Pagan

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu