x

Iklan

Pevi Revina

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Pilih Mana, Anak Laki-laki atau Perempuan?

Metode shettles adalah salah satu dari beberapa cara untuk mendapatkan anak dengan jenis kelamin yang diinginkan pasangan. Berdasarkan riset, metode ini mempunyai kesempatan untuk berhasil lebih dari 75%.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Pada saat pasangan laki-laki dan perempuan menikah, maka salah satu diantara sekian banyak alasan mereka membina rumah tangga adalah untuk mendapatkan keturunan atau anak. Akan tetapi, setiap pasangan tentu berbeda keinginannya. Ada yang ingin mempunyai anak perempuan semua, ada yang ingin punya anak laki-laki semua dan ada yang ingin keduanya yaitu punya anak laki-laki dan punya anak perempuan. Semua sudah ditakdirkan oleh Yang Maha Kuasa. Akan tetapi, tentu kita sebagai manusia berusaha atau berikhtiar untuk mewujudkan keinginan tersebut.

Berbagai cara atau metode untuk mewujudkan hal tersebut sangat banyak. Diantara sekian banyak metode untuk menentukan jenis kelamin anak adalah metode shettles. Berdasarkan riset, metode ini mempunyai kesempatan untuk berhasil lebih dari 75%.

Seperti yang kita ketahui bahwa pria menghasilkan sperma dengan dua macam kromosom gen, yaitu XX (wanita) dan XY (pria). Hasil penelitian dr Shettles menunjukkan bahwa :

 Kromosom XY (pria)

  • Ukuran sperma lebih kecil
  • Daya hidup lemah, tapi bergerak lebih cepat (agresif) dibandingkan dengan kromosom XX yang lebih besar

 Kromosom XX (wanita)

  • Ukuran sperma lebih besar
  • Daya hidup kuat namun lebih lamban

Beberapa tips atau cara yang bisa kita lakukan supaya meningkatkan kesempatan mendapatkan bayi laki-laki atau perempuan sesuai dengan yang kita harapkan adalah ketika terjadinya ovulasi (masa subur). Pada saat itu, akan memberikan kesempatan yang lebih besar mendapatkan bayi laki-laki. Hal tersebut karena sperma XY cenderung lebih cepat dan cenderung mencapai sel telur lebih dulu.

  • Untuk itu, bagi pasangan yang menginginkan anak laki-laki supaya melakukan hubungan ketika terjadi ovulasi.
  • Untuk itu, bagi pasangan yang menginginkan anak perempuan usahakan waktu berhubungan dilakukan 3 hari atau lebih sebelum ovulasi.

 Beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk mengetahui masa subur :

  • Tentukanlah panjang siklus menstruasi. Biasanya siklus menstruasi normal berkisar antara 21 hingga 40 hari. Dimana satu siklus menstruasi dimulai sejak hari pertama haid hingga tepat satu hari sebelum haid pada bulan berikutnya.
  • Sesuai dengan siklus menstruasi anda, hitung dan tentukan perkiraan hari pertama haid untuk bulan selanjutnya, kemudian dikurangi 14 hari. Karena ovulasi terjadi 14 hari sebelum haid pertama pada bulan berikutnya.

Ph di daerah kewanitaan berperan sangat penting. Lingkungan yang lebih asam cenderung menghasilkan bayi perempuan (keadaan asam akan membunuh sperma XY) dan keadaan basa akan menghasilkan anak laki-laki.

Posisi dan kedalaman penetrasi saat berhubungan. Semakin dangkal atau dekat dengan vagina umumnya akan menghasillkan perempuan dan yang lebih dalam akan menghasilkan anak laki-laki.

Jumlah sperma akan berpengaruh juga. Jumlah sperma yang lebih banyak akan meningkatkan peluang anak laki-laki, ada dua hal yang dilakukan :

  • Untuk anak laki-laki, pria sebaiknya lebih sering menggunakan celana longgar. Hal ini dikarenakan untuk meningkatkan kesuburan dimana testis memerlukan suhu yang lebih rendah agar sperma dapat bertahan hidup dan karena sperma XY daya hidup lebih lemah, maka dengan cara ini akan lebih terbantu dari pada sperma XX tetapi tidak disarankan jika melakukan hal sebaliknya (pria memakai celana ketat).
  • Untuk anak perempuan, pria sebaiknya mandi air hangat segera sebelum berhubungan intim. Dengan cara ini sperma XX akan lebih berpeluang

 

 

Ikuti tulisan menarik Pevi Revina lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Bingkai Kehidupan

Oleh: Indrian Safka Fauzi (Aa Rian)

Sabtu, 27 April 2024 06:23 WIB

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Bingkai Kehidupan

Oleh: Indrian Safka Fauzi (Aa Rian)

Sabtu, 27 April 2024 06:23 WIB