x

Ilustrasi arisan online. (facebook)

Iklan

Riski Ilham

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Belajar Bisnis Internet Marketing

Untuk memulai bisnis internet marketing juga memerlukan persiapan yang matang. Jika tanpa persiapan, bisnis yang kita jalankan akan berhenti di tengah jalan.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Untuk memulai bisnis internet marketing diperlukan persiapan yang matang, karena jika tidak takutnya bisnis internet marketing yang kita jalankan akan stuck atau berhenti di tengah jalan.

Secara garis besar, ada 3 hal yang harus diperhatikan dalam belajar internet marketing, ketiga hal tersebut adalah :

1. Menentukan Target

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Strategi marketing yang pertama adalah menentukan target. dan sebelumnya saya yakin Anda sudah memiliki barang yang akan dijual, jadi kita misalkan ada seorang marketer yang ingin menjual sebuah sepatu, sepatu mahal misal merknya ABC, maka target Anda tentu saja seorang yang berduit atau paling tidak yang sudah berpenghasilan diatas rata-rata.

Jadi tawarkan barang tersebut di konsumen yang memenuhi kriteria diatas, yaitu harus anak orang kaya atau paling tidak seorang pegawai yang juga sudah berpenghasilan. Tujuannya agar target Anda tepat, jadi Anda tidak percumah ketika menawarkan barang nantinya.

2. Memberikan Pelayanan yang Ramah

Ramah disini bukan berarti sok kenal sok dekat ya, ramah yang saya maksud adalah mau menjawab pertanyaan calon pembeli dengan baik tanpa setengah-setengah. Tujuannya apa ? sederhananya jika Anda memberikan pelayanan maksimal, maka hasil yang Anda dapat juga akan maksimal, dan begitu juga sebaliknya, jika setengah-setengah maka hasilnya bisa Anda lihat sendiri.

3. Menggunakan Teknik Penutup Yang Benar

Penutupan atau istilahnya dalam dunia marketing adalah closing adalah sebuah teknik atau strategi marketing yang patut untuk Anda terapkan. Memang seperti apa closing yang baik itu ? paling tidak Anda harus memnuhi dua hal :

  • Teknik Crossing
  • Layanan After Sales

Crossing adalah sebuah teknik yang bisa Anda gunakan untuk menawarkan produk lain (produk B), ketika produk A telah berhasil terjual, sementara untuk Layanan After Sales adalah sebuah pelayanan yang akan Anda berikan setelah selesai menjual barang pertama (barang A) jadi akan ada kemungkinan pembeli menjadi pembeli setia.

Itulah, informasi mengenai cara belajar internet marketing yang bisa saya bagikan kepada sahabat Tempo, semoga bermanfaat.

Ikuti tulisan menarik Riski Ilham lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Biomorfik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu

Terpopuler

Biomorfik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu