x

Presiden Indonesia Joko Widodo mempresentasikan keuntungan bekerjasama dengan Indonesia, saat menyampaikan pidatonya di CEO APEC Summit, di Cina National Convention Center, Beijing, Cina, 10 November 2014. AP/Andy Wong

Iklan

riap windhu

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Presentasi Memikat, Selling Meningkat

Menyampaikan presentasi adalah salah satu tugas yang harus dilakukan oleh seorang sales untuk mendapatkan penjualan.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

 
Pernah Melihat Buaya ?
 
JIKA pertanyaan ini diajukan maka jawabannya sudah pasti menyatakan pernah dan beragam. Paling banyak tentunya melihat langsung di kebun binatang, melalui tayangan  televisi, ataupun gambar-gambar yang banyak terdapat di buku-buku pelajaran, suratkabar, majalah, maupun di website.
 
Ketika melihat buaya, kita semua sepakat bahwa reptil bertubuh besar yang hidup di air ini merupakan binatang yang luar biasa. Memiliki tubuh besar, kuat perkasa, ditakuti, dan berbahaya. Perhatikan saja anatomi tubuhnya, yakni mulai dari mulut yang lebar, rahang kuat, bergigi tajam, dan berekor panjang dan kuat.
 
Berikut adalah link tayangan video yang mengisahkan3 orang yang menaklukan dan menjinakkan BUAYA RAKSASA sepanjang 4 meter
 
Apa kesimpulan yang bisa ditarik setelah menonton tayangan tersebut? Ternyata jika kita tahu caranya, maka menaklukan buaya yang dianggap menakutkan ternyata mudah dilakukan. Satu hal yang pasti, saat menaklukan Buaya, semua penonton akan terkesan dan bertepuk tangan.

Lalu apa kaitannya dengan Presentasi ?

 
Ternyata, presentasi itu mirip dengan menaklukan buaya. Seorang yang memberikan presentasi harus berbicara di depan sekelompok orang dalam jumlah tertentu dengan materi yang disampaikan cukup detail dan fokus. Hal ini sangat berkaitan dengan pekerjaan sales atau menjual.
 
Menyampaikan presentasi adalah salah satu tugas yang harus dilakukan oleh seorang sales untuk mendapatkan penjualan. Keterampilan memberikan presentasi akan berpengaruh pada hasil penjualan yang dilakukan.
Namun sayangnya, saat berada di depan sekelompok orang, yakni customer, owner, atau bos, tidak jarang presentasi menjadi hal yang sangat menakutkan dan menegangkan. Akibat gelisah yang muncul, presentasi  pun menjadi gugup.
 
Kegelisahan, ketakutan, dan ketegangan sebelum dan saat melakukan presentasi sebenarnya merupakan hal yang lumrah. Setiap orang pernah mengalaminya, bahkan pada presenter yang terlihat hebat dan terkenal. Siapa yang tidak ingin menjadi presenter hebat?
 
Kabar baiknya, kemampuan presentasi bukan sekedar bakat. Presentasi adalah keahlian yang bisa dipelajari. Steve Jobs (1955–2011) selaku cofounder, chairman, dan CEO Apple Inc yang sangat dikagumi keahlian presentasinya di bidang penjualan ternyata tidak memiliki kemampuan presentasi secara instan ! Steve selalu gigih berupaya meningkatkan keahlian presentasinya.
 
 
Presentasi Dahsyat, Bagaimana caranya ?

Sebagai seorang sales atau penjual, yang ingin penjualannya meningkat sudah

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

sepantasnya tahu cara presentasi yang dahsyat dan mampu membuat costumer terkesan sehingga sepakat dengan yang disampaikan. Semua ini ada tips dan trik yang harus dipelajari. Salah satunya dengan mengikuti seminar atau workshop.

"SEGER" Sales Gathering on Ramadhan tahun 2015 dengan tema "STAND UP SELLING", bisa jadi jawaban untuk mencari cara bagaimana presentasi yang dahsyat. Acara seminar yang diselenggarakan oleh Komunitas Sales Indonesia (KOMISI ) ini akan menghadirkan Pembicara Dedy Budiman M. Pd yang dikenal sebagai Champion Sales Trainer, sekaligus Founder KOMISI.

Dalam acara #SEGER kita akan mempelajari teknik-teknik terbaru untuk :

a. memberikan presentasi penjualan yang efektif

b. meningkatkan penjualan

Sebuah kesempatan yang langka dan tidak bisa disia-siakan. Tahun 2015 ini, SEGER diselenggarakan di 5 kota, yakni Medan: 20 Juni, Bandung: 26 Juni, Bali: 27 Juni, Jakarta: 3 Juli, Semarang: 4 Juli 2015

Untuk Seger Stand Up Selling Jakarta, akan diadakan pada hari Jum'at, 3 Juli 2015, mulai pukul 15.00 - 18.00 WIB di Fave Hotel, Blok M Square - Jakarta. Untuk informasi dan mendaftar Sekarang segera hubungi Yani Sastra di 2BD6A3FC, Whatsup 08161939876, Telepon  08568168307.

Kemampuan presentasi yang meningkat sudah pasti akan membuat selling (penjualan) meningkat !
 
"The best way to make a good speech is to have good begining and a good ending, and have them close together" (dhu /gm)
 
 

Ikuti tulisan menarik riap windhu lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler