x

Iklan

maskusdiono

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Sudah Dibubarkan, Bekas Mafia Petral Galang Pemakzulan Joko

Pemerintah Joko Widodo (Jokowi) telah secara resmi membubarkan anak perusahaan Pertamina yang berkantor di Singapura, Petral.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Pemerintah Joko Widodo (Jokowi) telah secara resmi membubarkan anak perusahaan pertamina yang berkantor di Singapura, Petral.

Pembubaran Petral ini sangat menganggu kelompok kepentingan yang bermain dalam impor minyak mentah. Kebijakan Jokowi telah mematikan bisnis yang menguntungkan miliaran rupiah.

Tentu saja, kebijakan Jokowi ini tidak dianggap diam oleh para pemain Petral. Mereka telah menggalang kekuatan dengan mengucurkan dana miliaran kepada aktivis mahasiswa maupun buzzer, media online untuk menyerang Jokowi.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Beberapa media online yang ditengarai mendapat kucuran dari bekas mafia Petral ini bisa dilihat dari pemberitaan yang selalu menyudutkan Presiden Jokowi. Semua yang dilakukan Jokowi salah semua. Padahal Jokowi berupaya untuk mensejahterakan rakyatnya.

Saat ini kucuran dana untuk aktivis mahasiswa melalui Presiden BEM maupun ormas-ormas yang selalu meminta Jokowi lengser dari kekuasaannya.

Bekas Mafia Petral ini juga mempunyai tujuan yang sama dengan kompetitor Jokowi di dalam pemerintahan. Jika Jokowi lengser tentunya akan ada yang diuntungkan baik dari jabatan maupun bisnis.

Pertamina sendiri mengakui Petral banyak sekali masalah di dalamnya dan pembubaran itu sebagai langkah yang baik untuk perbaikan di tubuh Pertamina.

Sumber Tulisan

Ikuti tulisan menarik maskusdiono lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Sabtu, 27 April 2024 14:25 WIB

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Sabtu, 27 April 2024 14:25 WIB