x

Iklan

maskusdiono

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Tak Lama Lagi, Ibas Bisa Masuk Penjara

Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) tak lama bisa masuk penjara karena diduga kuat terlibat dalam kasus Hambalang.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) tak lama bisa masuk penjara karena diduga kuat terlibat dalam kasus Hambalang. Pengakuan dari Angelina Sondakh sebagai saksi dalam kasus Nazaruddin menyebutkan bahwa Ibas tahu permainan proyek yang dijalankan Nazaruddin.

Bukan hanya itu, proyek yang dijalankan Nazaruddin itu untuk kepentingan Partai Demokrat dan sudah mendapat ijin dari Pangeran. Tentu saja yang dimaksud Angelina Sondakh pangeran tak lain adalah Ibas yudhoyono. Ibas terkenal di lingkungan Partai Demokrat dengan sebutan Pangeran Cikeas. Dari pengakuan Angelina ini seharusnya pihak KPK bisa langsung meminta keterangan Ibas karena selama ini anak SBY terlihat diistimewakan dan terlepas dari jerat hukum.

Bukan hanya kasus Hambalang, Ibas juga diduga terlibat dalam kasus SKK Migas. Berdasarkan pengakuan terdakwa yang juga mantan Ketua Komisi VII Sutan Bhatoegana bahwa Ibas menekan mantan Ketua SKK Migas Rudi Rubiandini agar memenangkan PT Rekayasa Industri (RI) dalam pelelangan. Sutan juga membeberkan Ibas memberikan suap kepadanya Rp 100 miliar  untuk memenangkan PT RI dalam proyek di SKK Migas.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dari berbagai pengakuan Angelina Sondakh dan Sutan Bathoegana serta data-data persidangan, KPK bisa langsung memanggil Ibas dan memasukkan penjara serta memberikan status tersangka.Dalam kasus ini, masyarakat butuh bukti keberanian KPK sekarang ini dalam kasus yang melibatkan anak mantan petinggi di Republik Indonesia.

Sumber Tulisan

Ikuti tulisan menarik maskusdiono lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Sabtu, 27 April 2024 14:25 WIB

Bingkai Kehidupan

Oleh: Indrian Safka Fauzi (Aa Rian)

Sabtu, 27 April 2024 06:23 WIB

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Sabtu, 27 April 2024 14:25 WIB

Bingkai Kehidupan

Oleh: Indrian Safka Fauzi (Aa Rian)

Sabtu, 27 April 2024 06:23 WIB