x

Iklan

tridion

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Latihan Angkat Berat Untuk Membakar Lemak

.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Ahli kebugaran sangat merekomendasikan memanfaatkan weight lifting atau angkat berat untuk membakar lemak bukan hanya diet atau latihan kardio saja.

Hal ini karena latihan kardio saja kurang efektif untuk penurunan berat badan, yang mencakup berat air dan otot di samping itu juga lemak, sedangkan latihan kekuatan membentuk otot tubuh.

Anda perlu otot yang mengoptimalkan metabolisme Anda, yang merupakan potensi pembakaran kalori tubuh. Oleh karena itu, menggabungkan latihan latihan beban ke dalam regimen latihan Anda setidaknya tiga hari per minggu dapat membantu dalam menghilangan lemak di perut.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Angkat berat untuk membakar lemak melibatkan melakukan latihan yang memecah otot - yang menciptakan microscopic tears pada serat otot.

Kemudian tubuh kita akan mengatur perbaikan sendiri, dan melalui perbaikan ini tubuh Anda akan menjadi lebih kuat dan perut lebih ramping.

Dari perspektif penurunan berat badan, menambah massa ramping ini dianjurkan, karena jaringan otot yang bertanggung jawab untuk lebih banyak membakar kalori harian Anda, sehingga semakin banyak otot pada frame Anda, semakin tinggi metabolisme Anda.

Para ahli memperkirakan bahwa untuk setiap pon ekstra otot terbentuk pada tubuh, Anda membakar 30-60 kalori tambahan per hari, kalori. Sebuah pon lemak adalah setara dengan 3500 kalori, yang berarti bahwa jika Anda membantuk 5 pon otot maka dapat membakar lemak hampir 3 pound per bulan tanpa diet ekstra atau berolahraga.

Pada saat yang sama, angkat berat untuk membakar lemak tidak berarti duduk di mesin dan bekerja hanya satu otot pada suatu waktu.

Latihan yang paling efisien untuk menurunkan berat badan, harus mempertimbangkan berapa banyak kalori yang terbakar serta kelompok otot mana yang bekerja.

Latihan otot terisolasi seperti Barbell Curl, diperlukan jika tujuannya adalah untuk mengembangkan otot bisep, tidak dianjurkan jika Anda ingin menurunkan berat badan.

Sebaliknya, disarankan bahwa Anda memilih latihan gabungan sehingga gerakan melibatkan banyak sendi - dan karena itu beberapa otot - sekaligus.

Demikian pula, angkat berat untuk membakar lemak pilih gerakan yang tidak hanya bekerja beberapa otot sekaligus, sehingga membakar lebih banyak kalori dengan latihan tunggal, tetapi juga fokus bahwa pada kelompok otot yang lebih besar.

Menggabungkan otot-otot terbesar pada tubuh seperti otot punggung, dada, paha depan, dan glutes gerakan mungkin berarti bahwa Anda akan menambah massa ramping untuk otot-otot yang membutuhkan energi paling besar setiap hari.

Dengan kata lain, karena otot-otot terbesar melakukan pekerjaan yang paling berat, mereka membakar kalori lebih banyak.

Ahli kebugaran percaya bahwa jika penurunan berat badan adalah tujuan, memprioritaskan otot-otot ini dalam rutinitas latihan kekuatan Anda akan menghasilkan efek yang lebih signifikan dalam metabolisme daripada bekerja pada latihan untuk otot-otot kecil.

Sebagai rekomendasi ahli dapat bervariasi, disarankan bahwa sebelum terlibat dalam rejimen pelatihan, Anda harus mencari bantuan dari seorang profesional kebugaran yang dapat mempersonalisasikan program anda.

Meski begitu, tips lain untuk angkat berat untuk membakar lemak termasuk memilih latihan yang membuat kaki bergerak, semakin baik untuk membakar kalori dan meningkatkan detak jantung Anda.

Juga, mengatur latihan Anda dalam kelompok dua untuk empat gerakan dilakukan back-to-back untuk menghilangkan beristirahat panjang di antara set dan mendapatkan lebih banyak dilakukan dalam waktu singkat.

Terakhir, banyak ahli kebugaran merekomendasikan menyelesaikan latihan kekuatan Anda sebelum latihan cardio.

Gaya latihan kekuatan intensitas yang relatif tinggi dan akan membakar banyak kalori, dan karena itu akan memerlukan banyak energi, tetapi juga akan menguras karbohidrat yang tersimpan dalam otot Anda, sehingga lebih mudah bagi tubuh Anda untuk mengolah lemak tubuh menjadi energi selama sesi latihan kardio.

Ikuti tulisan menarik tridion lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler