x

Iklan

Farhan

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Apps berguna yang dapat membantu anak anda belajar

Bagaimanapun, menjadi ide bagus untuk memanfaatkan banyak dari applikasi pendidikan ini, dimana dapat digunakan sepanjang tahun untuk membantu mereka.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Kebanyakan anak muda sekarang akan sulit memisahkan diri dari gadget mereka, dan akan menjadi tantangan tersendiri untuk dapat membuat mereka menyimpan tablet, handphone atau laptop mereka terutama saat mereka luang.

Walaupun begitu, berita baiknya adalah sekarang ada banyak apps pendidikan luar biasa yang dapat meningkatkan kapasitas belajar, membantu anak anda dan bahkan mengajari orang dewasa beberapa hal baru juga!

Sejatinya ada puluhan ribu applikasi di pasaran yang mengklaim diri dapat memberikan pengalaman belajar yang baik, jadi menemukan yang benar-benar bekerja bagi kita dan memberikan informasi dengan cara yang interaktif dan membantu akan cukup menantang.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Bagaimanapun, menjadi ide bagus untuk memanfaatkan banyak dari applikasi pendidikan ini, dimana dapat digunakan sepanjang tahun untuk membantu mereka belajar.

Dibawah terdapat beberapa applikasi favorit yang telah Preply coba dan tes yang bekerja dengan baik bagi anak-anak dalam rentang usia tertentu. Kebanyakan hanya dapat digunakan untuk iOS dan Android, walaupun jika anda memiliki perangkat Windows anda akan merasakan berapa cepat pasar Apps merambah dunia anda.

 

Educreations

Educreations merupakan sebuah app kecil yang berguna bagi siswa siswi setingkat SD, SMP dan SMA. Educreations bekerja seperti sebuah papan tulis interaktif dimana video-video yang berisi instruksi dan presentasi dapat di unduh. Juga merupakan sebuah alat komunikasi yang sangat baik dimana murid-murid dan guru-guru dapat berinteraksi. Educreations menangkap ide dan mudah serta menyenangkan untuk digunakan.

 

The Khan Academy

Walaupun ini sejatinya bukan sebuah app, kami merasa aplikasi ini harus masuk daftar dimana the Khan Academy merupakan salah satu yang paling populer dan alat edukasi online yang paling impresif yang ada.

Diluncurkan pada 2006, applikasi luar biasa ini memiliki moto: anda dapat mempelajari apapun, dan dengan bantuannya, pasti semua berasa mungkin. The Khan Academy memilah subyek pembelajaran menjadi kuliah yang mudah dicerna, dimana dapat anda temukan di Youtube.

Secara virtual subyek apapun atau topik yang anak anda memiliki kesulitan untuk mempelajari, dapat anda temukan disini dan dijelaskan secara menarik, segar dan interaktif untuk membantu mereka tidak hanya untuk mengerti, namun juga lebih tertarik untuk tahu lebih lanjut sejara mandiri.

 

Flashcard apps dan Quizzlet

Ini merupakan sebuah app yang sangat praktis terutama sebagai alat mencatat bagi anak anda, dimana membantu menyingkatkan waktu anak anda untuk mencatat dengan lebih rapi dan sebagai alat memori.

Dengan apps Flashcard anak anda dapat membuat catatan virtual mereka sendiri, dimana dapat disimpan dan siap untuk digunakan kapan saja mereka mau. Alternatifnya mengapa tidak mengimpor beberapa set yang telah dibuat pengguna lainnya melalui Quizzlet? Sebuah website fantastis yang memberikan siswa-siswa untuk saling bertukar catatan dan membantu mereka belajar.

 

The Revision Ace

Ini merupakan app yang sempurna untuk membuat anak anda lebih terorganisir, terutama mendekati ujian.

Dimana akan memjaga progres belajar anak anda dan memberika rencana belajar dan waktu belajar. Ketika waktunya belajar, anak-anak dapat melihat progres belajar mereka seberapa lama mereka habiskan waktu untuk tiap pelajaran, dimana akan membantu mereka mengontrol waktu dengan lebih produktif dan mendedikasikan waktu yang tepat untuk setiap mata pelajaran dan topik.

 

BBC Brain Smart

Ketika proses belajar dan PR sama sama pentingnya, akan sangat penting bagi anda untuk beristirahat sejenak.

Jika anda ingin menjaga kesegaran otak anda di kondisi optimal, maka kenapa tidak memainkan salah satu permainan terbaik yang ada saat ini? Dimana juga memberikan tips dan nasehat bagaimana mengontrol tingkat stress dan menjaga ketajaman ingatan anda.

Tentu saja memilih app yang cocok bergantung pada apa yang anda harapkan saat pertama kali mencoba. Bagaimanapun beberapa tambahan alat ini dapat membantu anak anda dan anda fokus, berinteraksi dengan subyek secara langsung, aplikatif dan memberikan pengalaman belajar yang lebih produktif dan menyenangkan, jadi pastinya sangat pantas untuk dicoba.

Ikuti tulisan menarik Farhan lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Sabtu, 27 April 2024 14:25 WIB

Bingkai Kehidupan

Oleh: Indrian Safka Fauzi (Aa Rian)

Sabtu, 27 April 2024 06:23 WIB

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Sabtu, 27 April 2024 14:25 WIB

Bingkai Kehidupan

Oleh: Indrian Safka Fauzi (Aa Rian)

Sabtu, 27 April 2024 06:23 WIB