x

Iklan

Sasongko Detector Guard

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Giat TMMD “Mengundang” Tumbuhnya Warung Krumpyung

Warga membuka warung dadakan

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

JEPARA—Semenjak digelar TMMD Kodim 0719/Jepara di Desa Bringin, Kecamatan Batealit, warung makan dadakan yang biasa disebut warung krumpyung, tiba-tiba menjamur

Warga terutama yang wanita, membuka lapak dagangannya disekitar lokasi TMMD sedangkan para suami dan warga lainnya membantu TNI dalam membangun jalan antar desa.

Munculnya warung dadakan di Bringin, menjadi pemandangan yang unik. Karena bukan saja sebagai tempat melepas lelah setelah bekerja membangun jalan, namun juga sebagai sarana komunikasi warga dan TNI yang berada di lokasi.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Bagi warga yang membuka warung krumpyung, dengan adanya TMMD reg 97 tahun 2016 di Bringin, selain merasa aman dengan banyaknya TNI di sekitarnya, juga sebagai cara menampatkan tambahan penghasilan

Anggota TNI bersama warga biasanya Ngopi bareng sambil bincang sebelum dan sesudah kegiatan berlangsung. Dengan seringnya komunikasi warga – TNI akan terbentuk suatu persahabatan dan kemanunggalan antara TNI dan Masyarakat.

“Lumayan Pak sejak ada pak tentara warung saya ramai, mereka pada nongkrong saat selesai kerja dan santai bareng sama orang-orang. pak Tentara ternyata ada yang pintar guyonan juga ya pak” Kata Painah salah satu warga yang membuka warung krumpyung, lugu.

“Saya lihat masih jarang yang jualan lontong sayur ayam, saya punya inisiatif,  seperti lontong Tuyuhan, akhirnya saya coba membuka usaha di sebelah pos kotis TMMD,” ujar Painah mengakhiri.

 

Sumber: Pendim 0719

Ikuti tulisan menarik Sasongko Detector Guard lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler