Gundam Builders World Cup 2016 - Urban - www.indonesiana.id
x

M Firmansyah

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

  • Urban
  • Topik Utama
  • Gundam Builders World Cup 2016

    GBWC merupakan sebuah kompetisi kejuaraan Asia untuk para entusias Gundam. Mereka akan merakit Gundam model kit

    Dibaca : 2.345 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Untuk yang kesekian kalinya, Gundam Builders World Cup, atau yang dikenal dengan nama GBWC, kembali hadir di Indonesia. GBWC merupakan sebuah kompetisi kejuaraan Asia untuk para entusias Gundam. Mereka akan merakit Gundam model kit sesuai kategori yang mereka ajukan untuk dilombakan dan nantinya akan dinilai oleh master Gundam dari Jepang. Untuk tahun 2016 ini, GBWC akan diadakan di Kota Kasablanka, tepatnya di Food Society. Dari tanggal 5-8 Oktober, para modeler dapat mulai mengumpulkan model kit mereka untuk diletakan pada showcase yang telah disediakan panitia, dan pada tanggal 16 Oktober2016, akan ada pengumuman pemenang, namun peserta harus mengirimkan form pendafataran sebelum 28 September 2016.

    GBWC memiliki 4 kategori dan 3 penghargaan, yaitu Junior Category A, untuk anak berumur sampai dengan 10 tahun dan lahir tanggal 1 Januari 2006 dan setelahnya, Junior Category B, untuk anak berumur 11 sampai 14 tahun dan lahir 1 Januari 2002 sampai 31 Desember 2005, Open Category A, untuk peserta berumur 15 sampai 20 tahun dan lahir 1 Januari 1996 sampai 31 Desember 2001, dan Open Category B untuk peserta berumur diatas 21 tahun dan lahir sebelum 31 Desember 1995. Sementara untuk penghargaan, terdapat penghargaan New Challenger baik untuk kategori Junior dan Open, MG Special Awards, dan HG Special Awards.

    Setiap peserta yang ingin mengikuti GBWC harus terlebih dahulu membeli produk Gundam senilai Rp. 250.000,00 di toko-toko tertentu, yaitu, AEON department store, Central, Debenhams, Kidz Station, Matro, Seibu, Sogo, Toys City, Toys Kingdom, Vega, dan pada event AFA ID di Kemayoran. Diluar dari toko tersebut, bukti pembelian dianggap tidak valid.

    Pemenang dari Junior Category A dan Junior Category B masing-masing akan mendapatkan Gundam PG, trophy, dan HG GBWC Limited Version untuk juara 1, Gundam MG 2 buah, trophy, dan HG GBWC Limited Version untuk juara 2, dan Gundam MG 1 buah, trophy, dan HG GBWC Limited Version untuk juara 3. Untuk pemenang Open Category A dan Open Category B, juara pertama akan mendapatkan Gundam PG 1 buah, Gundam MG 1 buah, trophy, dan HG GBWC Limited Version, juara kedua akan mendapatkan Gundam PG 1 buah, trophy, dan HG GBWC Limited Version, dan juara ketiga akan mendapatkan Gundam MG 2 buah, trophy, dan HG GBWC Limited Version. Untuk pemenang overall Junior dan Open Category akan diberikan hadiah jalan-jalan ke Jepang untuk bertanding lagi dengan peserta GBWC seluruh dunia. 

    Ikuti tulisan menarik M Firmansyah lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.