x

Iklan


Bergabung Sejak: 1 Januari 1970

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Inilah 5 Cara Meningkatkan Level Energi Tubuh

Disadari maupun tidak, rutinitas sehari-hari hidup di ibukota (Jakarta) mau tak mau menuntut stamina dan energi yang prima.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Disadari maupun tidak, rutinitas sehari-hari hidup di ibukota (Jakarta) mau tak mau menuntut stamina dan energi yang prima. Hal tersebut berbentuk sebuah keharusan guna bisa menjalankan segala macam kesibukkan hingga aktivitas lainnya dengan suka cita, bukan dengan muka yang lesuh bin lelah, tetapi muka yang dipenuhi kebahagian serta murah senyum.

Untuk itu kita harus menerapkan gaya hidup sehat demi memiliki level energi yang tinggi, tentunya hal tersebut membutuhkan usaha. Perkaranya adalah untuk menuju ke level energi lebih tinggi tak datang berbentuk ilham, tiba-tiba langsung dikandung badan. Masih ingatkah kita pada hukum Newton yang menyatakan bahwa “setiap benda akan mempertahankan keadaan diam atau bergerak lurus beraturan. Kecuali ada gaya yang bekerja untuk mengubahnya.”

Senada dengan niatan Anda untuk hidup sehat, maka siapkan langkah dalam bergerak dan berusaha menggapai level energi tubuh yang tinggi ditengah gaya hidup modern yang menjamur belakangan ini. Berikut kiat-kiatnya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sebisa Mungkin Selipkan Waktu Berolahraga           

Sesibuk apapun Anda dalam menggeluti rutinitas, paling tidak, alokasi waktu Anda dalam menyelami media sosial lewat smartphone yang Anda miliki selalu terdepan. Nah, hal ini bisa diterapkan dalam berolahraga, mencuri-curi waktu sedikit disela-sela kesibukkan Anda dengan melakukan olahraga yang anda sukai dan sesuai dengan kondisi tubuh Anda.

Ingat, lakukan dengan secara teratur, bukan malah bolong-bolong sesuka hati. Manfaatnya, ketika Anda teratur, otomatis mekanisme tubuh Anda akan mengikuti ritme dari aktivitas Anda.

Biarkan Sinar Matahari Menikmati Tubuh Anda

Cukup 15 menit saja berjemur dihalaman rumah atau didepan kantor untuk menikmati hangatnya mentari pagi. Sinar matahari akan mengaktifkan vitamin D yang diproduksi oleh tubuh hingga memunculkan lonjakan sistem imun tubuh. Hal ini mudah dan murah, dan jangan lupa, lakukan setiap hari, jikalau bisa.

Kopi Selalu Menjadi Jawaban Terbaik Dalam Menghadapi Masa-masa Sulit

Fakta bahwa meminum kopi sebelum berolahraga mampu menurunkan keletihan sebanyak 60 % membuat para pecinta kopi dialiri oleh semangat. Kandungan kafein akan merangsang produksi adrenaline yang akan meningkatkan aliran darah selama beraktivitas. Selain kafein, pastikan sebelum memulai latihan kardio ataupun beban, tingkatkan sedikit jumlah karbohidrat untuk mendapatkan tambahan energi selama berolahraga.

Tak hanya perihal percintaan saja yang harus Tetap “Hot,” Suhu Tubuh Anda Juga Harus Tetap ‘Hot.”

Jangan salah memahami dulu, “hot” disini dimaksudkan agar Anda dapat menjaga suhu tubuh tetap hangat. Hal ini bisa dilakukan dengan meregangkan badan dan jangan mengkonsumsi makanan karbohidrat terlalu banyak.

Jangan sampai Kekurangan Cairan

Semua orang bahkan para pahlawan yang berjasa bagi negera sekalipun, tak ada yang mau ditemukan dalam kondisi tumbang. Apalagi dalam hal menghadiri upacara 17-an. Jangan buru-buru menyalakan makanan yang masuk ke dalam tubuh sebelum beraktivitas, karena penyebabnya sudah pasti dehidrasi.

Tetapi ada baiknya sebelum berbicara panjang lebar, kita mendengar terlebih dahulu fakta yang diungkap oleh dr. Veronica C.A. Leiwakabessy., S. Ked.’ Terkait dehidrasi ‘Dehidrasi memiliki dampak yang cukup banyak, seperti mulut kering, merasa lelah terus menerus, demam, sembelit, hilang kesadaran bahkan bisa menyebabkan kematian.’

Alangkah baiknya guna mengantisipasi hal itu, minumlah delapan gelas sehari atau setara 1,5 – 2 liter air putih per-hari. Tapi ingat, jangan minuman yang berwarna-warni yakkk. Seperti sepenggal lirik lagu dari band ber-genre reagge, Souljah – Tak selalu. ‘Tak selalu, yang berkilau itu indah.’

PRIMAVIT

Facebook| Instagram| Website

 

*sumber foto: grammarvicedu.au

Ikuti tulisan menarik lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu