x

Iklan

Firman Pratama

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Coba lakukan Satu Ini, Pasti Hidupmu Selalu Dalam kebaikan

-Firman Pratama-

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Di sekitar anda, tentu sering melihat orang-orang yang terus mengharapkan kehidupan yang baik, terus berdoa kepada Tuhan untuk selalu diberikan kebaikan dalam hidupnya. Tetapi yang didapan justru kebalikannya, lantas anda dan mereka menganggap bahwa kondisi hidup yang seperti itu sudah digariskan Tuhan, kalau bahasa yang sering saya dengar adalah “sudah jalannya begini”, “sudah garis hidup begini”. Apa iya Tuhan yang membuat jalan dan garis hidup seseorang menjadi tidak baik? Padahal Tuhan sendiri adalah dzat Yang Maha Baik, maka sebuah kemustahilan bagi Tuhan untuk menggariskan kehidupan yang tidak baik bagi ciptaan-Nya. Lantas apa yang membuat kehidupan seseorang tidak baik? 

Yang membuat kehidupan seseorang itu tidak baik adalah diri orang itu sendiri, anda pasti kaget ketika saya mengatakan bahwa yang membuat tidak baik adalah dirinya sendiri. Banyak orang juga sama seperti anda, kaget ketika menyadari bahwa ternyata ketidaknyaman, sakit, susah dan berbagai kondisi tidak baik lainnya ternyata adalah hasil dari keinginannya sendiri. Bahkan saya ingat ketika di kelas AMC (Alpha Mind Control), sering ada ungkapan “selama ini kemana aja ya saya”, “jadi terasa bodoh dengan kehidupan yang dulu ya mas”, “baru umur segini tersadarkan saya mas”. Saya ingin menyadarkan anda dan banyak orang lainnya bahwa kondisi tidak baik di hidup anda itu terjadi karena keinginan anda sendiri, sehingga kalau anda mau mengubahnya maka ubahlah diri anda.

Baca juga : Kehidupan anda bukan TAKDIR dari TUHAN, tetapi KEINGINAN anda

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

kesadaran-setelah-amc

Selama saya memberikan pemahaman tentang AMC baik itu kelas reguler, privat maupun platinum, saya menemukan banyak orang lupa atas dirinya, bahasa gaulnya “lupa diri”, tahukah anda maksud dari lupa diri? Saya ilustrasikan ya, anda memiliki sebuah smartphone yang canggih, tapi hanya anda gunakan untuk telepon saja lalu anda anggap smartphone ini barang yang tidak ada bagus-bagusnya, maka yang terjadi tentu anda membiarkan saja smartphone anda, mau jatuh, mau rusak, mau hilang juga tidak anda pedulikan. Anda tidak mempunya rasa yang kuat untuk memeliharanya, karena tidak mengenali kebaikan dan keistimewaannya. Begitu juga dengan kehidupan kita, diri kita. Diri saya dan diri anda, sesungguhnya pada awalnya diciptakan dengan penuh kebaikan. Karena awalnya adalah baik maka sudah seharusnya kita pelihara kebaikannya.

cara-bersyukur-tuhan

Memelihara diri adalah kunci untuk membuat hidup selalu dalam kebaikan. Kembali ke smartphone tadi, kalau anda pelihara, anda jaga dengan baik dan benar maka pasti smartphone anda selalu dalam kebaikan kan? Maka begitu juga dengan memelihara diri, menjaga diri dengan baik dan benar tentu menghasilkan kehidupan yang selalu dalam kebaikan. Memelihara diri dan menjaga diri itu adalah dengan menjaga dan memelihara Pikiran, karena pikiran adalah sumber dari segala kejadian dalam diri kita, kalau Pikiran kita selalu terjaga dan terpelihara maka sudah pasti hidup kita terjaga dalam kebaikan juga. Jagalah pikiranmu dari hal-hal yang merugikan, dari hal-hal yang tidak bermanfaat, peliharalah pikiranmu dari berpikir yang jelek dan negatif. Caranya selalu menjaga dan memelihara pikiran untuk selalu berpikir yang baik-baik saja maka pasti yang ada dalam hidup kita hanya kebaikan.

Sungguh sia-sia jika kita membiarkan diri kita, sungguh merugi jika kita tidak memelihara pikiran kita. Dengan membiarkan diri, dengan tidak memelihara pikiran maka itu artinya sama saja kita tidak menghargai apa yang sudah Tuhan berikan kepada kita.

Ikuti tulisan menarik Firman Pratama lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler