x

Iklan

bisot Pradhabasu

been paid to be good - MerDesa - BerDesa
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Aksi Baksos Kesehatan Muaragembong XCI Bekasi & Rumah Puspa

Komunitas X-Trail Club Indonesia (XCI) Chapter Bekasi (d'best) dan Rumah Puspa adakan Baksos Kesehatan di Muaragembong Bekasi

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Muaragembong - Bekasi, Sabtu tanggal 11 Maret 2017, 60 warga kampung Beting Jaya Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muaragembong kembali mendapatkan pemeriksaan kesehatan gratis dari Tim Kesehatan Rumah Puspa. Pada baksos kesehatan kali ini Rumah Puspa bekerjasama dengan komunitas X-Trail Club Indonesia (XCI) Chapter Bekasi (d'best), Chapter ini merupakan bagian dariX-Trail Club Indonesia, komunitas pemilik, pengguna, dan pecinta X-Trail di Indonesia.
 
Rumah Puspa dan XCI Chapter Bekasi adakan Baksos Di Muaragembong
XCI Bekasi & Rumah Puspa
Rumah Puspa dan XCI Chapter Bekasi adakan Baksos Di Muaragembong
Bidan Rumah Puspa Bekasi

Dengan mengusung tema "Berbagi bersama dengan warga pesisir", baksos ini diikuti oleh puluhan anggota XCI d'best yang berasal dari berbagai macam profesi.

Yuliana Febriyanti dari Rumah Puspa selaku ketua XCI chapter d'best menyatakan bahwa tujuan kegiatan ini utamanya adalah untuk membantu warga muaragembong dalam pemeliharaan kesehatan termasuk kesehatan gigi.
"Rumah Puspa dan XCI ingin memberi bantuan dan pemeriksaan kesehatan serta tindakan medis bagi warga pesisir, khususnya di wilayah Kampung Beting ini," ungkap Ketua Pelaksana baksos kesehatan ini .
 
Wanita yang kerap disapa Yulie ini berharap kegiatan ini dapat bermanfaat untuk warga untuk memberi penyuluhan kesehatan gigi dan mulut serta menjaga kesehatan dan sanitasi keluarga.
"Mudah-mudahan lain kali ada kerjasama baksos dari pihak pelayanan kesehatan (puskesmas terdekat) supaya ada tindak lanjut dari kegiatan ini," harapnya.
 
Rumah Puspa dan XCI Chapter Bekasi adakan Baksos Di Muaragembong
Rumah Puspa dan XCI Chapter Bekasi adakan Baksos Di Muaragembong
 
Hal lain yang menjadi tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan edukasi nyata bagi keluarga besar anggota XCI yang berdiri tanggal 7 desember 2016 lampau tentang arti berbagi untuk sesama.
"Dengan kegiatan ini kami juga ingin memperkenalkan wilayah Bekasi pesisir kepada seluruh anggota XCI, sesuai salah satu misi XCI yaitu "Explore Bekasi", tutup Yulie yang sehari-hari berprofesi sebagai bidan di Rumah Puspa Mom & Baby Care.
 
Bidan lain dari Rumah Puspa yaitu bidan Intan dan bidan Dini juga menyatakan senang bisa bekerja sama dengan anggota XCI yang ramah dan ceria.
"Terima kasih kepada seluruh anggota XCI yang sudah berperan serta dalam baksos tahunan Rumah Puspa kali ini, semoga ke depan bisa bekerja sama kembali", ungkap Dini salah satu bidan di Rumah Puspa Bekasi.
 
 

Ikuti tulisan menarik bisot Pradhabasu lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu