Indonesia Rapatkan Barisan! - Analisis - www.indonesiana.id
x

Juan Alexander Wake

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

  • Analisis
  • Topik Utama
  • Indonesia Rapatkan Barisan!

    Pemahaman kebangsaan Masyarakat harus semakin maju, guna menangkal segala ancaman disintegrasi bangsa

    Dibaca : 1.414 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Pekikan gelegar suara pendiri bangsa Indonesia, soekarno,dengan jelas pernah menyerukan;"Negara Republik Indonesia ini bukan milik sesuatu golongan, bukan milik sesuatu agama, bukan milik sesuatu suku, bukan milik sesuatu golongan adat istiadat, tetapi milik kita semua dari sabang sampai merauke". Rasanya hal ini harus kembali diingat segenap generasi garuda saat ini, dalam menghadapi segala bentuk ancaman. Negara kita dibangun atas dasar kebersamaan yang tertumpah pada darah para pahlawan dan pendahulu kita.

    Indonesia teruji dalam menghadapi berbagai "intervensi" baik dari dalam maupun luar negeri. Bangsa Indonesia saat ini tengah dihadapkan dengan berbagai permasalahan kronis, yang menyangkut ideologi kebhinekaan.

    Pilkada DKI Jakarta disorot oleh mata dunia, selain karena pertarungan sengit 2 paslon anak bangsa yang sama sama baik, ternyata ada rasa baru yang diangkat pihak pihak tidak bertanggung jawab yang menggambil keuntungan dari dinamika masyarakat."SARA", itulah nama isu tersebut yang akhir akhir ini sering terdengar di telinga kita. Isu SARA yang digelontorkan sejumlah oknum pemecah belah bangsa, ternyata mengena dan berhasil menimbulkan beberapa sulutan api antar saudara sebangsa. namun, bukan Indonesia namanya jika kita tidak bisa melewati ujian tersebut. Masyarakat harus berhati hati terhadap segala bentuk ancaman yang mungkin bisa mendera bangsa indonesia.

    Pilkada jakarta telah berlalu dan melahirkan sebuah kemenangan bagi masyarakat jakarta dan Indonesia, bukan terhadap hingar bingar paslon terpilih atau yang kalah. kemenangan ini milik jakarta!. Momentum persaudaraan antar masyarakat harus kembali dibangun, hilangkan kepentingan pribadi dan golongan untuk menjadi "tameng", agar kita bisa menghadapi segala bentuk perpecahan di bumi Indonesia.

    selain isu SARA, masyarakat juga akan diuji dengan beberapa isu yang mungkin akan mendera di kemudian hari, isu disintegrasi bangsa, isu komunis, hingga isu kudeta terhadap presiden Joko Widodo yang baru baru ini dilontarkan seorang "asing" yang mungkin ingin melihat negara kita merana. Apakah benar?

    siapakah seorang Alan Nairn, yang menyatakan ada rencana kudeta terhadap presiden?

    Siapkah anda melawan segala bentuk Komunisme yang mungkin akan kembali bangkit di bumi Indonesia?

    Indonesia harus merapatkan barisan.negara kita mempunyai tradisi yang unggul dalam kebhinekaan yang tidak boleh luntur dimakan zaman dalam melawan segala bentuk intervensi dan provokasi yang mungkin ada di masa akan datang.

    #JAW

    Ikuti tulisan menarik Juan Alexander Wake lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.