x

Iklan

Adi Prima

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Penghuni Lain Kantor Kami

Suara langkah kaki, keran air hidup sendiri, bermacam kejadian aneh terjadi di kantor kami

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

PADANG, Aktifitas rutin kantor kami yang berada di Kubu dalam, Parak Karakah, Padang, beberapa Minggu ini sedikit terganggu dengan laporan Security penjaga. hampir setiap malam Security penjaga mendengar suara langkah kaki, keran air hidup sendiri, namun setelah diperiksa tidak ditemukan apapun.

Tidak ada yang aneh dari bangunan kantor, lokasi pun cukup strategis, kantor berada tidak jauh dari pusat kota. Rumah warga ini memang baru beberapa bulan kami sewa dan disulap menjadi sebuah kantor lembaga asing.

Info dari pemilik rumah, rumah juga baru beberapa tahun kosong tidak berpenghuni, karena si pemilik juga berdomisili diluar Provinsi. Sedangakan berdasarkan Info warga, rumah ini termasuk salah satu bangunan lama yang ada di sekitaran komplek.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pada gempa 2009 yang menggoncang kota Padang, banyak rumah disekitar komplek hancur, tapi rumah ini hanya sedikit mengalami kerusakan. Aktifitas warga disekitar kantor pada siang hari, juga tidak terlalu ramai. Warga komplek, rata-rata pegawai, berkegiatan dari pagi sampai sore, pada malam hari, sepulang kerja komplek ini baru ramai kembali.

Andre nama Security penjaga kantor pada malam kejadian tersebut. Malam itu seperti biasa, satu jam sekali Security kantor akan patroli keliling memastikan keadaan kantor dalam kondisi aman.

Tiba-tiba perhatian Andre tertuju pada lantai atas, suara langkah kaki terdengar jelas, jarum jam menunjukan pukul 02.00 dini hari. Salah satu staf yang hobi pulang larut malam juga sudah kembali pulang sore tadi. Andre benar-benar sendirian di kantor.

Penasaran sambil coba memangil: “siapa disana?” Semakin lama, semakin dekat Ia ke sumber suara.  Beberapa kali ia coba memanggil sambil mendekati. Setelah sampai disumber suara, ia tidak menemukan seseorang, atau apapun. Yakin dan tidak ada yang aneh, ia memutuskan untuk kembali ke pos Jaga di lantai satu. Tapi, baru saja ia memutar badan, tiba-tiba ada sesuatu yang mecengkram pundaknya dengan keras, (Bersambung…)

Ikuti tulisan menarik Adi Prima lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler