x

Iklan

Budi R A

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

5 Manfaat Menjadi Vegetarian

Gaya hidup vegetarian memungkinkan kita untuk menghemat energi dan membuat lingkungkan lebih baik. Apakah Anda pro / kontra terhadap gaya hidup ini?

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Sebagai orang yang sangat gemar makan daging saya tidak pernah menyangka akan menulis tentang vegetarian. Salah satu alasan terbesar yang harus dipikirkan untuk tidak makan daging paling tidak seminggu sekali adalah dampak lingkungan pada sistem agrikultur kita.

Cara Memasak Makanan Sehari Hari bagi Vegetarian

Jika Anda masih belum tahu banyak tentang dampak lingkungan ini ada baiknya mulai menonton film dokumenter berjudul Cow (spiracy). Di dalam film ini mereka menggaris bawahi beberapa poin penting dan motto hidup sebagai pertimbangan untuk tidak mengkonsumsi daging dan menjadi vegetarian dengan bayak manfaat.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Jadi mari kita simak beberapa mafaat menjadi vegetarian di bawah ini. Yang di dapat jika menjadi vegetarian (bahkan jika hanya 1 kali seminngu)

1. Serat Baik Untuk Tubuh

Kacang-kacangan merupakan sumber serat alami yang dapat menggantikan daging. Kacang-kacangan juga memberikan banyak sekali serat dan juga nutrisi yang baik bagi tubuh. Kacang-kacangan juga membuat kita merasa selalu kenyang.

2. Menghemat Uang

Daging cenderung lebih mahal ketimbang sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan dan biji-bijian. Jadi masak makanan menggunakan bahan-bahan selain daging akan membantu Anda menghemat uang karena harganya yang lebih murah. Jadi menjadi vegetarian sekali seminggu dapat membantu Anda meghemat uang.

3. Umur Lebih Panjang

Diet untuk mengurangi berat badan dengan makanan yang kaya akan buah dan sayuran dan membatasi mengkonsumsi daging merah akan membuat umur Anda lebih panjang. Sedangkan mengkonsumsi daging olahan membuat umur kita panjang.

4. Baik Untuk Lingkungan

Dalam perawatan hewan ternak, setiap peternakan menghasilkan emisi gas yang lebih besar dari dampak efek rumah kaca. Jadi bayangkan saja dampak buruk peternakan bagi lingkungan.

Mengurangi Penggunaan Bahan Bakar Dari Fosil

Taukah Anda bahwa energi bahan bakar fosil yang digunakan dalam industri peternakan 20x lipat lebih besar ketimbang energi fosil yang digunakan untuk menanam tanaman? Jadi mengonsumsi daging membutuhkan banyak sekali energi, lahan dan air untuk sumber daya peternakan. Jadi pastinya anda setuju dengan kata keren bahwa "gaya hidup vegetarian memungkinkan kita untuk menghemat energi dan membuat lingkungkan lebih baik".

Jadi apakah anda mau mencoba untuk menjadi vegetarian? Apakah Anda pro atau kontra terhadap gaya hidup ini? Maukah Anda menambah lagi daftar manfaat menjadi vegetarian? Silakan mencoba.

Ikuti tulisan menarik Budi R A lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Pagan

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Terpopuler

Pagan

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu