x

Iklan

Jemmy Gumayel

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Polsek Rawas Ilir Siapkan Ruang Belajar Suku Anak Dalam

Polres Musi Rawas - Polda Sumsel

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Muratara – Masih ingatkah kita, Bhabinkamtibmas Polsek Rawas ilir yang mendapatkan penghargaan Kapolri karena mengajar Suku Anak Dalam (SAD) Calistung (baca tulis dan berhitung.

Ternyata kegiatan itu terus dilaksanakan secara berkesinambungan oleh

Polsek Rawas ilir dibantu oleh Tiga Pilar Kamtibmas Kec. Rawas Ilir Kab. Muratara.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Untuk mengoptimalkan proses belajar mengajar, Kapolsek Rawas ilir didampingi Camat Rawas ilir dan Anggota membuat rumah pintar yang akan dijadikan ruang kelas belajar bagi anak-anak SAD di desa Mandi Angin Kecamatan Rawas Ilir Kabupaten Musi Rawas Utara.

Kapolres Mura AKBP Pambudi, SIK melalui Kapolsek Rawas Ilir Iptu Fajri Anbiyaa, SIK didampingi Camat Rawas Ilir Bapak Suharto menjelaskan “Ruang kelas bagi anak SAD belajar belum selesai dibangun. Ruang kelas yang dimaksud bukan bersifat permanen, namun hanya bealaskan tanah terbuat dari kayu dan beratap dedaunan. Dalam pembangunannya kita menggunakan dana swadaya dari bantuan beberapa pihak. Harapanya agar anak-anak SAD sedikit merasa nyaman pada saat belajar. Selama inikan hanya beralaskan tikar, kedepan harapannya anak-anak SAD juga dapat merasakan belajar seperti dikelas, dengan fasilitas sederhana lainnya” ujar Kapolsek.

“Untuk rampungnya ruang kelas bagi anak-anak SAD belajar sendiri, belum bisa kita pastikan. Beberapa fasilitas seperti papan tulis, meja kursi belum ada. Kami terus berupaya semoga nantinya akan lebih baik” ujar Kapolsek menambahkan.

Ikuti tulisan menarik Jemmy Gumayel lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler