x

Iklan

Jemmy Gumayel

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Suku Anak Dalam Didatangi Kapolres Musi Rawas Bersama Ibu

Polres Musi Rawas - Polda Sumsel

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Muratara – Desa Mandi Angin Kec. Rawas ilir mendadak kedatangan Kapolres Musi Rawas, AKBP Pambudi SIK didampingi Ketua Bhayangkari Cabang, Ny Astri Diastari Pambudi. Pada kesempatan itu Tim dari Polres Mura menyambangi suku anak dalam (SAD) sekitar pukul 11.00 WIB (31/07/2017) .

Tim bercengkrama dengan SAD dan berbicara terkait kebutuhan yang ada di lokasi pemukiman SAD. Lalu, keduanya melihat rompok-rompok SAD dan pembangunan rumah pintar serta sarana kesehatan yang layak. Hasil pembangunan Tiga Pilar kamtibmas.

AKBP Pambudi didampingi Ny. Astri Diastari Pambudi mengatakan kunjungan yang dilakukan sebagai wujud kepedulian aparat Polres Mura. Karena SAD juga bagian dari masyarakat di Kabupaten Muratara di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Kita ingin memberikan pemahaman kepada mereka untuk sama-sama menjaga kamtibmas yang ada. Sehingga, dapat menjalankan aktivitas sehari-hari,” jelas AKBP Pambudi.

Bila kita lihat dari kehidupan warga SAD fasilitas umum (fasum) sangat diharapkan. Terutama suplai air bersih. Sebab, selama ini mereka telah memiliki tedmond air bersih tetapi rusak dan hancur karena tiang penahan tedmond hancur.

“Nah, kita bersama Pemkab Muratara yakni instansi terkait menyediakan fasum tersebut. Seperti sarana mandi cuci kakus (MCK). Sehingga, mereka tidak kesulitan lagi mendapatkan air bersih dan sarana MCK,” katanya.

AKBP Pambudi menjelaskan untuk rumah pintar secara bertahap dibuat sebaik mungkin agar anak-anak SAD mendapatkan pembelajaran membaca, menulis dan berhitung (Calistung). Termasuk, ruangan kesehatan yang dibangun meski tidak permanen dapat memberikan pelayanan kesehatan bagi warga SAD.

Sementara itu, Camat Rawas Ilir, Suharto mengatakan kedatangan Kapolres Mura, AKBP Pambudi SIK untuk melihat langung kehidupan warga SAD. Apa yang ingin disampaikan kepada pihak kepolisian terkait kehidupan warga SAD.

“Ini kepedulian Bapak Kapolres Mura turun bercengkrama dan melihat apa yang bisa dilakukan untuk warga SAD. Karena warga SAD merupakan warga Indonesia juga yang berada di Kabupaten Muratara,” ujar Suharto.

Dia menambahkan, bantuan yang diberikan Kapolres Mura wujud perhatian Polres Mura bagi warga SAD. Sehingga, dapat dipergunakan bagi kebutuhan hidup sehari-hari.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Mura, AKBP Pambudi SIK didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Polres Mura, Ny Astri Diastari Pambudi menyerahkan bantuan sembako kepada warga SAD. Dan keliling melihat rompok warga SAD yang tersebar.

Ikuti tulisan menarik Jemmy Gumayel lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler