x

Iklan

PENMARINIR

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Prajurit Yonif-10 Marinir Laksanakan Pembinaan Desa Pesisir

Prajurit Batalyon Infanteri-10 Marinir/Satria Bhumi Yudha melaksanakan pembinaan desa pesisir di Kampung Tua Tiangwangkang, Batam.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Prajurit Batalyon Infanteri-10 Marinir/Satria Bhumi Yudha melaksanakan pembinaan desa pesisir (Bindesir) di Kampung Tua Tiangwangkang Rt.03 Rw.01 Kel. Tembesi Kec. Galang, Batam, Kepulauan Riau. Minggu (20/08/2017).

Kegiatan yang dilakukan prajurit Yonif-10 Mar dibawah pimpinan oleh Letda Mar Rahadian bersama masyarakat Kampung Tua Tiangwangkang dibawah pimpinan Bapak Antonius yaitu membersihkan parit, memotong rumput, membakar tumpukan sampah dan merapikan pohon yang mengganggu jalan raya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Bpk. Antonius selaku Ketua RT.03 RW.01 Kel. Tembesi mengaku senang mengikuti kegiatan tersebut,  karena kampungnya bisa menjadi bersih dan rapi sehingga bisa terhindar dari penyakit, dengan harapan kegaiatan seperti itu dapat berjalan secara berkesinambungan.

Sementara itu, Komandan Batalyon Infanteri-10 Marinir Letkol Mar Carles Lumban Gaol didampingi Wadan Yonif-10 Mar Mayor Marinir Ahmad Kharis Mukhyidin mengatakan, kegiatan Bindesir yang dilakukan prajurit Yonif-10 Marinir merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap satu minggu sekali dengan lokasi yang berbeda-beda.

Kegiatan bindesir yang dilaksanakan di Kelurahan Tembesi, lanjutnya, mendapat sambutan positif dari masyarakat, ini terbukti dengan banyaknya masyarakat yang ikut melaksanakan pembersihan bersama-sama prajurit Petarung Jenawi (Sebutan Yonif-10 Mar).

“Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk mempererat hubungan dengan masyarakat di sekitar Yonif-10 Marinir,” pungkasnya.

Ikuti tulisan menarik PENMARINIR lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler