x

Iklan

mikael

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Bagi Penguni Apartemen, Tetangga itu Seperti Alien

Kalian tahu alien? Alien adalah sejenis mahluk asing. Sama halnya dengan tetangga kita yang merupakan penghuni apartemen. ketahui lebih lanjut..

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Kalian tahu alien? Alien adalah sejenis mahluk asing yang tidak pernah kita ketahui. Sama halnya dengan tetangga kita yang merupakan penghuni kawasan apartemen, sangat jarang sekali sosialisasi terjadi di tempat tinggal seperti ini. Tidak mudah bisa akrab dengan sesama penghuni apartemen. Meski berpapasan jarang sekali salam sapa terjadi. Kadangkala para penghuni apartemen adalah orang-orang sibuk maka kamu malah belum pernah sekalipun bertemu dengan mereka. Anda juga tak akan mempunyai halaman ataupun tempat santai layaknya di depan rumah. Dengan keterbatasan ruang seperti itu maka hidup secara sendiri-sendiri merupakan hal yang wajar. Bahkan sampai ada kejadian yang mengejutkan tentang pembunuhan ataupun kejahatan lainnya yang terjadi di suatu unit apartemen tanpa diketahui para tetangganya.

Tapi tenang saja, bagi anda yang memang mempunyai rasa sosialisasi yang tinggi tidak menutup kemungkinan anda bisa akrab dan menciptakan keadaan lingkungan yang baik. Karena suasana suatu tempat akan berubah jika memang kamu mempunyai keinginan untuk merubahnya. Jangan menunggu, untuk mulai menyapa ketika kamu bertemu dengan seseorang baik itu di lift maupun tetanggamu sendiri.

Sarana Apartemen

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Tak jarang dalam suatu apartemen terdapat berbagai komunitas yang merupakan hasil bentukan para penghuninya, seperti komunitas olahraga, komunitas kedaerahan, bahkan komunitas ibu-ibu berkereta bayi. Saat ini juga mulai banyak apartemen yang menyediakan berbagai sarana untuk kegiatan, bersantai dan bersosialisasi. Tempat seperti itu dapat mempermudah dalam menjalin keakraban dengan sesama penghuni apartemen. Beberapa fasilitas yang disediakan apartemen antara lain : Kolam renang, jogging track, pusat kebugaran, lapangan olahraga, taman bermain, restoran, dan lain sebagainya. Sarana dan fasilitas yang mewah tentunya tak asing bagi kawasan apartemen di jakarta selatan yang secara keseluruhan memiliki sarana dan fasilitas seperti itu. Sarana seperti itu seharusnya bisa dimanfaatkan untuk menjalin keakraban dengan sesama penghuni apartemen karena kita adalah mahluk sosial yang tak mungkin dapat hidup sendirian. Dengan begitu, tradisi hidup bertetangga tidak akan hilang.

Ketika bertemu di lapangan olahraga cobalah untuk mengajak bermain bersama agar keakraban bisa terwujud. Apalagi jika anda masih single, ikhtiar (berusaha) itu penting salah satu caranya perbanyaklah teman terlebih dahulu. Faktanya apartemen tidak membatasi setiap individu untuk bisa bersosialisasi, justru apartemen memberikan berbagai kemudahan serta kebutuhan yang disesuaikan dengan penghuninya. Maka adanya tetangga alien dalam suatu apartemen itu merupakan pilihan dan tergantung dari sikap anda sendiri. So, untuk mencegah alien makin merajalela mulailah bersolialisasi di tempat tinggalmu. Buatlah suasana tempat tinggal seperti di apartemen impian.

Ikuti tulisan menarik mikael lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan