x

Iklan

PENMARINIR

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Kasal: Korps Marinir Asah Daya Gempur dan Mobilitas Tinggi

Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P, meresmikan Gedung Keris Mako Pasmar-2 di Marunda, Jakarta Utara

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

“Korps Marinir harus semakin memiliki mobilitas tinggi, daya gempur yang besar serta memiliki interoperability dengan elemen SSAT dan elemen TNI lainnya”.

Hal tersebut dikatakan Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P, dalam sambutannya pada saat meresmikan Gedung Keris Markas Komando (Mako) Pasmar-2 di Lapangan apel Mako Pasmar-2 Marunda Jakarta Utara, Rabu (18/10/2017).

 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kedatangan Kasal dan Ketua Umum Jalasenastri Ny. Endah Ade Supandi beserta rombongan disambut oleh tiga Jawara Marunda dalam tradisi Betawi “Palang Pintu”.

Selain disambut dengan acara tradisi asli Betawi untuk menyambut tamu kehormatan, Kasal beserta rombongan juga disambut salam dan senyum nan ramah dari putri-putri cilik prajurit Marinir yang mengenakan pakaian adat betawi, kemudian memberikan bunga kepada Ny. Endah Ade Supandi ketika akan memasuki podium kehormatan.

Acara juga dihadiri oleh Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr (Han) beserta Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Bambang Suswantono, Pejabat Utama Mabesal, Pangkolinlamil, Pangarmabar, Danlantamal III, Pejabat Utama Mako Kormar, Forkopimda DKI Jakarta, Muspida Jakarta Utara dan Para tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya Kasal mengatakan bahwa pembangunan gedung Keris Mako Pasmar-2 dan seluruh fasilitas sarana prasarananya diharapkan dapat mendorong ide-ide pemikiran yang kreatif dan inovatif guna pencapaian tugas pokok Korps Marinir dalam mewujudkan visi dan misi TNI AL ke depan.

“Mencermati dinamika situasi Nasional dan kawasan, Korps Marinir dituntut senantiasa tanggap dan siap digerakkan setiap saat untuk menjalankan berbagai tugas yang diembankan oleh Negara kepada kita.” Ucap orang nomor satu di TNI AL tersebut.

Diakhir amanatnya Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P, berharap dengan selesainya pembangunan gedung Keris Mako pasmar-2 ini akan menjadi semangat baru untuk meningkatkan kinerja satuan sehingga dapat membina profesionalisme seluruh prajurit Pasmar-2 agar senantiasa menjaga, merawat dan memelihara seluruh fasilitas yang telah ada.

Ikuti tulisan menarik PENMARINIR lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan