x

Iklan

bisot Pradhabasu

been paid to be good - MerDesa - BerDesa
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Pemuda Bekasi Gelar Sumpah Pemuda Ala Jawara Di Rawa Lumbu

Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke 89 tahun 2017 Ala Pesilat di Lapangan Kantor Kecamatan Rawalumbu Kota Bekasi

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke 89 tahun 2017 di Lapangan Kantor Kecamatan Rawalumbu Kota Bekasi kali ini ada yang berbeda. Pasukan pengibar bendera kali ini menggunakan pakaian ala pesilat lengkap. Sedangkan para peserta upacara selain menggunakan seragam perguruan silat masing-masing tampak pula dari berbagai komunitas, organisasi masyarakat hingga klub motor.

Beragam satuan komunitas dengan khidmat mengikuti prosesi upacara. Sesuai tema peringatan Hari Sumpah Pemuda tersebut, keragaman yang ditunjukkan dalam upacara adalah bentuk nyata dari tema “Pemuda Indonesia Berani Bersatu”.

PESILAT DAN BERBAGAI KOMUNITAS BEKASI IKUTI UPACARA SUMPAH PEMUDA

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dian Herdiana, Camat Rawa Lumbu, Kota Bekasi yang menjadi pembina upacara, pada kesempatan itu menyampaikan agar kegiatan kreativitas seperti ini dilaksanakan setiap tahun.

“Kegiatan ini bisa diajukan sebagai agenda tahunan, kami siap mensupport kegiatan pelestarian budaya yang digagas warga ini” ucapnya.

Ditemui selesai prosesi upacara, Putri Adriyani, salah seorang penggagas tampak menyalami para peserta upacara.

“Terima kasih atas partisipasi semua pihak, sehingga upacara yang digagas oleh Generasi Muda dan Srikandi Silat Budaya berjalan lancar sesuai yang diharapkan panitia,” ungkapnya bersemangat.

Sumpah Pemuda Ala Silat Generasi Muda Dan Srikandi Silat Bekasi

Ke depannya ia berharap momen ini menjadi penguat silaturahmi dan menjadi pengukuh persatuan para pemuda dalam berkarya mengisi kemerdekaan khususnya di wilayah Bekasi Raya.

Acara dilanjutkan dengan berbagai atraksi ketangkasan silat beregu dari berbagai perguruan, atraksi debus dan ujungan.

Sementara itu di luar lapangan komunitas pecinta reptil mengenalkan berbagai jenis ular kepada warga, tampak pula komunitas klub motor District Tiger Cikarang Plus (DTC+), TBM Rumah Pelangi Bekasi dan Perpustakaan Jalanan yang membuka pojok membaca buku gratis serta membagikan buku-buku gratis.

Ikuti tulisan menarik bisot Pradhabasu lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 jam lalu

Terpopuler