x

Iklan

bisot Pradhabasu

been paid to be good - MerDesa - BerDesa
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

RS Grestelina Makassar Hibahkan Ambulan Untuk Relawan

Sebuah mobil Suzuki APV tahun 2007 milik RS Grestelina Makassar, yg kondisinya masih sangat layak pakai dengan kilometer pada speedometernya masih sedikit.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

"Ko, saya punya tempat tidur pasien 3 engkol biasa digunakan buat orang tua, siapa tau ada yg butuh bisa di kasih alamat ke saya nanti saya kirimkan", demikian bunyi pesan masuk di kotak pesan pada akun Facebook saya, tanggal 21 Oktober 2017 sore. Pengirim pesannya seorang pengusaha dari Makassar. Selanjutnya terjadi dialog singkat mengenai maksud dari isi pesannya tersebut. Hari2 berikutnya gak ada komunikasi apapun sama sekali.

Tetiba, pagi menjelang siang, pada Minggu tanggal 19 November 2017, ada pesan masuk di kotak pesan akun Facebook saya lagi. " Eko, bagaimana kalo saya undang kamu ke Makassar sekalian bicara mengenai beberapa hal yg mau dilakukan ?" begitu isi pesan awalnya. Terjadi lagi komunikasi sehingga diputuskan bahwa esok malam harinya saya sudah harus ada di Makassar, untuk kemudian lusa paginya saya menemui si pemberi pesan tersebut.

Saya meminta kepada si pemberi pesan supaya bisa mengajak serta Eka Diah Purwanti, tandem saya, yg selama ini jatuh bangun bersama mewujudkan mimpi sehingga terbentuk Yayasan Cita Sahabat Mulya (dikenal dengan nama; Cahaya Foundation), untuk menemani & membantu saya selama di Makassar. Untuk memastikan keberangkatan kami pada Senin malam tanggal 20 November 2017, 2 buah Tiket Batik Air dengan nomor penerbangan 7701 yg akan bertolak pada pukul 19.50 waktu Jakarta sudah dipesankan, lengkap dengan permintaan kursi roda untuk Eka, karena dia memang memiliki sedikit keterbatasan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sesampai di Bandara Sultan Hasanuddin, kami sudah ditunggu oleh pak Ismail, menggunakan mobil operasional Hotel Ibis Styles Sam Ratulangi Makassar. Diantarkannya kami ke hotel tersebut. 

Saat terbangun di pagi hari & buka jendela kamar, persis di hadapan saya ternampak sebuah bangunan gedung perkantoran setinggi sekitar 70 meter yg terdiri atas 15 lantai yg dibangun di atas lahan seluas 5.363 M2. Gedung ini diresmikan pada bulan Januari 2010. Namanya Wisma Kalla atau lebih dikenal dengan Kalla Tower.

Disambut gerimis di pagi hari, menaiki Maserati Quattroporte warna hitam keluaran terbaru, saya & Eka duduk di belakang. Agak berkeliling Kota Makassar, sebentar tibalah kami di bilangan Jalan Sungai Cerekang.

Segera kami meeting sebentar untuk membahas hal2 teknis mengenai proses serah terima hibah, peruntukkan hibah, prosedur pengiriman & lain sebagainya. Selesai meeting, muncul kendaraan ambulance yg katanya juga akan dihibahkan ambil posisi parkir di depan kantor. Sebuah mobil Suzuki APV tahun 2007 milik RS Grestelina Makassar, yg kondisinya masih sangat layak pakai dengan kilometer pada speedometernya masih sedikit. Sebuah bonus kejutan!!

Segera dilakukan simbolisasi serah terima mobil ambulance, setelahnya kami bergegas bertolak ke gudang PT. Buanacitra Sejati Jaya, untuk melihat kondisi tempat tidur pasien yg sejak semula mau dihibahkan kepada Cahaya Foundation. Sebentar melewati tol, tibalah kami di gudang. Tempat tidur pasien tipe 3 engkol sudah berjejer terpallet rapih, siap dikirim secara bertahap. Semuanya berjumlah 40 buah. Tujuannya untuk mengisi Rumah Singgah Pasien Dampingan di Bandung, Depok & Padang. Juga dapat dipinjamkan kepada orang2 yg memang membutuhkan, yg terpaksa harus homecare. Setelah lengkap mengecek semua kondisi barang, kembali dilakukan serah terima secara simbolis. Tak lama kemudian, kami pun kembali bertolak ke dalam kota. 

Selesai sudah semua agenda acara serah terima hibah pagi hari ini. Kami kembali ke hotel untuk beristirahat karena sore nanti akan ada kegiatan dengan RS Grestelina Makassar.

Rumah Sakitnya cukup bagus, dengan luas areal sekitar 1 hektar. Semua ruang kami masuki, termasuk ruang jenazah & coffee shop di sudut dekat parkiran. Fasilitas yg ada di Rumah Sakit tersebut cukup lengkap untuk standar sebuah Rumah Sakit tipe B. Bahkan ruang pendaftaran untuk pasien BPJS sangat besar. 

Ikuti tulisan menarik bisot Pradhabasu lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu